Polisi Pekanbaru ringkus pencuri spesialis mobil bak terbuka

id pencuri mobil, polsek tampan

Polisi Pekanbaru ringkus pencuri spesialis mobil bak terbuka

Barang bukti yang diamankan di Mapolsek Tampan, Pekanbaru. (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat Kepolisian Sektor Tampan, Resor Kota Pekanbaru, meringkus pencuri spesialis mobil bak terbuka jenis L-300 yang ternyata telah beraksi di sejumlah tempat dan meresahkan warga Ibukota Provinsi Riau ini.

Juru bicara Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Jumat, mengatakan pelaku berinisial DW alias DOD berusia 30 tahun diamankan beserta barang bukti satu mobil Mitsubishi L300.

Saat beraksi, pelaku menggunakan kunci "T" dan sehelai sebo (penutup muka) yang juga turut diamankan petugas.

Sunarto menuturkan aksi terakhir pelaku diketahui atas laporan RD (23), seorang warga Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Kamis (26/12) di Mapolsek Tampan.

Dalam kronologi laporannya, saat bangun pagi pada pukul 07.00 WIB, korban hendak mengambil sabun mandi yang ada di mobil. Korban terkejut saat mendapati mobil yang sebelumnya diparkir di halaman kosnya sudah lenyap. tak ragu lagi, ia pun melapor ke Polsek Tampan.

Atas laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa mobil milik RD berada di pinggir Jalan Hang Tuah Ujung, tepatnya di depan Hotel Holy.

"Tak kurang dari dua jam, Tim Opsnal yang dipimpin langsung Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan segera menuju ke Jalan Hangtuah Ujung dan melakukan penangkapan terhadap tersangka DW alias DOD beserta barang bukti," tutur Sunarto.

Namun, pada saat akan ditangkap, tersangka berusaha melawan petugas dan ingin melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas.

Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tampan. Dari hasil pengembangan, Pelaku ini teridentifikasi telah beraksi sedikitnya di lima tempat di Kota Pekanbaru.

Melihat kejadian itu, Sunarto meminta masyarakat untuk lebih hati-hati saat memarkir kendaraannya. Untuk lebih aman, kendaraan bisa diparkir di tempat aman dan dikunci setirnya.