Harga parkir mobil Rp50 ribu saat gerhana matahari cincin di Siak, benarkah demikian?

id tiket gerhana matahari, gerhana matahari siak, siak, gmc

Harga parkir mobil Rp50 ribu saat gerhana matahari cincin di Siak, benarkah demikian?

Tiket karcis parkir di Festival Gerhana Matahari Cincin yang beredar di media sosial.(ANTARA/HO-Facebook Na)

Siak (ANTARA) - Harga tiket parkir mobil senilai Rp50 ribu dan jika kendaraan itu menginap seharga Rp140 ribu saat iven Gerhana Matahari Cincin Kamis (26/12) di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak beredar di media sosial.

Camat Sungai Apit, Wahyudi ketika dikonfirmasi di Sungai Apit, Rabu mengatakan tidak ada seperti itu dan menyampaikan kabar tersebut adalah palsu. Logikanya kata dia tidak mungkin tiket beredar sebelum acara dimulai.

"Tidak ada seperti itu,isu yang beredar tersebut adalah berita palsu. Logikanya tak mungkin acara belum dimulai tapi tiket sudah beredar," katanya.

Dia lebih lanjut mengimbausupaya masyarakat tidak menyebarkan pernyataan yang belum ada kebenarannya. Diapun mengaku kesal dengan hal tersebut dan berharap masyarakat bijak untuk berekspresi di media sosial.

"Saya berharap para 'warganet' ini untuk bijak dalam membuat postingan karena kalau berita tidak benar maka akan ada sanksi undang-undang informasi dan transaksi elektronik," ungkapnya.

Sehari ini beredar karcis parkir untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin di Kampung Bunsur yang ditetapkan sebagai lokasi terbaik mengamati fenomena itu. Informasi tiket yang ada cap Pemerintah Kabupaten Siak itu menyebar di salah satu akun Facebook.

Berdasarkan pantauan Antara pada Selasa malam (24)12) dimulainya rangkaian Festival GMC di Kampung Bunsur, harga parkir mobil di dekat lokasi senilai Rp10 ribu. Karcisnyahanya potongan kertas karton.

Meski begitu, karcis yang berharga Rp50 ribu itu berlokasi di Kampung Lalang yang merupakan lokasi sebelum Kampung Bunsur. Perkembangan terkini pada akun Facebook tersebut masih mengatakan harga itu sudah kesepakatan bersama.

Baca juga: 5 ribu pengunjung diperkirakan saksikan gerhana matahari cincin di Siak

Baca juga: Festival Gerhana Matahari Cincin di Siak, ini rangkaian acaranya