Beasiswa pendidikan RAPP dukung visi Riau 2025

id Beasiswa, pendidikan, Riau,Rapp,berita riau antara,berita riau terbaru

Beasiswa pendidikan RAPP dukung visi Riau 2025

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (ANTARA/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan bahwa program beasiswa pendidikan yang digulirkan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada ribuan siswa dan mahasiswa di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut selarasdengan visi Riau 2025.

"Program ini sangat luar biasa. Dan tentunya besar pula manfaat bagi suksesnya pembangunan yang kita jalankan saat ini, dalam rangka terwujudnya masyarakat Riau sejahtera lahir dan batin. Yang tercantum dalam visi Riau 2025," kata purnawirawan TNI AD tersebut kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Edy menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 300 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan 120 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Provinsi Riau. Beasiswa tersebut difokuskan kepada para siswa dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Ia menjelaskan 300 siswa SMA sederajat yang menerima beasiswa itu berasal dari 50 sekolah di lima kabupaten di Riau. Lima kabupaten itu merupakan wilayah operasional perusahaan produsen fiber, pulp dan kertas terkemuka di dunia tersebut. Diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar dan Siak.

Sementara 120 mahasiswa penerima beasiswa yang berjalan sejak 1999 itu berasal dari 12 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh wilayah Bumi Lancang Kuning, Riau.

Hingga kini, ribuan siswa dan mahasiswa Provinsi Riau mendapat manfaat besar program beasiswa pendidikan dari PT RAPP. Edy berharap program beasiswa pendidikan PT RAPP terus diperluas dan tidak hanya sebatas wilayah operasional perusahaan fiber, bubur dan kertas terkemuka di dunia tersebut.

"Progam ini sangat didambakan oleh saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi," tuturnya.

Dia mengatakan program tersebut sangat didambakan bagi putra putri generasi penerus bangsa yang tinggal di Bumi Lancang Kuning. Dia mengakui bahwa program yang dijalankan pemerintah tidak seutuhnya bisa mengcover peningkatan pendidikan di Riau.

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi program yang dijalankan PT RAPP. Selain itu, dia juga mengimbau kepada perusahaan lainnya yang beroperasi dsudah seharusnya diikuti perusahaan besar lainnya yang beroperasi di Riau.

"Saya mewakili pemerintah provinsi Riau dan masyarakat Riau mengucapkan terimakasih setulusnya dan setinggi-tingginya dengan program ini," ujarnya.

"Tentu kita berharap program ini tidak hanya dijalankan oleh RAPP. Tapi juga perusahaan lain juga harus melakukan yang sama.

Baca juga: 420 siswa dan mahasiswa Riau raih beasiswa RAPP, begini penjelasannya

Baca juga: Diskes apresiasi RAPP jadi perusahaan peduli pekerja perempuan


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar