Tepian Bandar Sungai Jantan Siak juara III kategori destinasi baru terpopuler API Award

id API award 2019,tepian bandar sungai jantan siak,objek wisata siak,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru,pariwisata siak

Tepian Bandar Sungai Jantan Siak juara III kategori destinasi baru terpopuler API Award

Asisten Ekbang Setdakab Siak Hendrisan menerima penghargaan API Award dari Kemenpar RI.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Jakarta, (ANTARA) - Tepian Bandar Sungai Jantan Siak Sri Indrapura, objek wisata di Kabupaten Siak Provinsi Riau, dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Baru Terpopuler Ketiga di Indonesia pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API Award) Tahun 2019.

"Harapan kita penghargaan ini dapat meningkatkan daya tarik kunjungan wisata ke Kabupaten Siak. Sekaligus mendukung pencapaian target nasional kunjungan wisatawan mancanegara Tahun 2019,"Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Siak Hendrisan, Jumat malam.

Dia didampingiKepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni menerima penghargaan tersebutdi Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Jakarta. Pada kategori tersebut yang meraih Juara I dan II adalah Pule Payung, Kabupaten Kulon Progo dan Danau Love di Kabupaten Jayapura.

Turut hadir menyaksikan penyerahan anugerah tersebut Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Yoserizal. Hal itu karena daerah lain di Provinsi Riau juga mendapatkan sejumlah juara pada kategori tertentu.

Baca juga: 383 atlet Indonesia dan Malaysia berlaga di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak

Pemerintah Kabupaten Siak kata Hendrisan akan melakukan pembenahan dan penataan kembali Tepian Bandar Sungai Jantan. Hal ini tentunya untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan.

"Kita akan terus melakukan pembenahan untuk menyambut animo kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak. Misalnya dengan penataan pencahayaan dan penambahan sarana wisata air seperti 'Siak River Cruise'," ujar dia.

Kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2019 merupakan ajang apresiasi pariwisata yang telah dilaksanakan 4 tahun terakhir sejak Tahun 2016. Ini turut memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia.

Selain itu API Award juga turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia melalui media intenet. Dengan melibatkan masyarakat umum dan wisatawan untuk memberikan pilihan terhadap destinasi wisata yang populer favoritnya.

Baca juga: Soal ahli waris dan wasiat Istana Siak, ini kata bupati

Baca juga: Siak Serindit Boat Race masuk kalender PB PODSI 2020
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar