Pilkada 2020, Bupati Siak kembalikan formulir ke Gerindra

id petahana pilkada siak,alfedri,bupati siak,pilkada siak,pilkada riau 2020,berita riau antara,berita riau terbaru

Pilkada 2020, Bupati Siak kembalikan formulir ke Gerindra

Perwakilan Alfedri mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra Siak.(ANTARA/HO-DPC Gerindra Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati SiakAlfedrimengembalikan formulir pendaftaran dalam prosespenjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Siak.

"Sejauh ini, untuk posisi bacabup baru satu nama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan posisi cawabup sudah ada tiga nama," kata Ketua Tim Penjaringan, Sugeng Purwadi didampingi Sekretaris Ali Masruri, di Kantor DPC Gerindra Siak, Kamis.

Selain Alfedri yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Siak, yang juga mengembalikan formulir yakni Mester H Hamzah dan Sutarno. Keduanya merupakan kader Gerindra dan nama terakhir merupakan ketua DPC setempat.

Maka itu dari pendaftar yang masuk, hanya menyisakan satu nama lagi yang masih ditunggu pengembalian formulir pendaftaran yakni Sayyed Abu Bakar Assegaf untuk posisi bacabup. Sedangkan sebelumnya pengembalian perdana dilakukan Syamsurizal, juga untuk posisi cawabup.

"Setelah menerima pendaftaran ini, berkas akan kami serahkan di DPD Partai Gerindra Provinsi Riau untuk proses lebih lanjut sampai lahirnya rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat. Dan setelah itu baru penetapan kandidat dari Ketua umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani," sambung Ali Masruri.

Terkait siapa yang bakal diusung Gerindra Siak di Pilkada 2020 mendatang, Ali Masruri menyebut bahwa mengacu pada kandidat yang mendaftar maka semuanya memiliki peluang untuk direkomendasikan. Meskipun ujarnya Gerindra memiliki keinginan kuat agar kader yang diusung, baik posisi bupati maupun wabup.

"Namun proses penjaringan di tingkat lanjut nantinya yang akan menentukan. Karena di saat itu penyampaian visi misi dan kesiapan bakal calon akan diproses termasuk partai koalisi yang mengusung bacalon bersangkutan," terusnya.

Sedangkan terkait partai koalisi, tidak ada pembedaan antar partai. Seluruh kandidat yang bisa memastikan maju dengan berkoalisi dengan Gerindra memenuhi kekurangan empat kursi DPRD Siak maka berpeluang.

"Kalau soal harus berkoalisi dengan partai apa saja, dalam hal ini Gerindra membuka diri terhadap semua parpol. Dan tentunya tergantung pada kandidatnya mau koalisi dengan partai apa saja. Intinya Gerindra siap," terang Ali Masruri.

Baca juga: Bawaslu Riau akan rekrut panwascam di 9 kabupaten/kota

Baca juga: Terima pendaftaran bacabup Siak, Gerindra: harapannya wakil dari kami
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar