Berikan kejutan HUT TNI, puluhan polisi "serbu" Korem 031/Wirabima

id HUT TNI, Polri, Polda Riau

Berikan kejutan HUT TNI, puluhan polisi "serbu" Korem 031/Wirabima

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar (kiri) mendapat kejutan kue ulang tahun dan tumpeng dari Polda Riau, Jumat (4/10). (ANTARA/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Puluhan personel Kepolisian Daerah Riau "menyerbu" markas Komando Resor Militer 031/Wirabima di Kota Pekanbaru, Jumat, dengan membawa tumpeng serta kue untuk memberikan kejutan dalam rangka perayaan HUT TNI ke-74.

Kejutan itu diawali dengan kedatangan puluhan personel polisi mengunjungi markas Komando Resor Militer (Korem) 031 Wirabima dengan mengendarai mobil dan dikawal mobil patroli.

Kedatangan mereka yang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu itu membuat Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fajar terkejut. Namun, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Bhirawa langsung menghampiri Danrem yang tengah berdiri di depan gedung kantornya langsung menyapa ramah.

Tak lama kemudian, sejumlah polisi wanita yang turut memberikan kejutan itu menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grup band Jamrud seraya membawa kue ulang tahun dan tumpeng. Seketika suasana menjadi meriah bercampur haru.

Danrem yang didampingi jajarannya pun langsung meniup lilin dengan diiringi beragam lagu ulang tahun. Mereka selanjutnya memotong tumpeng dan berbagi bersama antara TNI dan Polri.

"Inilah hubungan yang selama ini telah terbangun. Kita selalu solid dan kompak. Tidak ada hal yang memisahkan kita," kata Kombes Pol Bhirawa.

Ia mengatakan jika Danrem Mohammad Fajar juga merupakan seniornya, sehingga dia merasa kejutan ini akan menjadi momen terbaik untuk terus mempererat silaturahmi dan sinergi antara Polda Riau dan TNI.

"Beliau senior saya. Kasrem juga senior saya dan banyak staf yang telah menjalin hubungan baik ini. Saya mewakili Bapak Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun TNI, semoga tetap jaya dan selalu sukses," tuturnya.

Sementara itu, Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen Mohammad Fajar mengaku terharu dengan kejutan tersebut. Dia berharap kebersamaan TNI dan Polri semakin kuat untuk menyejahterakan masyarakat provinsi Riau di masa mendatang.

"Semoga TNI Polri lebih solid untuk bersama-sama membangun masyarakat Riau lebih sejahtera di masa depan," katanya.

Upacara peringatan HUT TNI akan dilangsungkan di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, pada Sabtu besok. Ribuan prajurit TNI akan melaksanakan parade serta unjuk kekuatan dengan menampilkan beragam alat utama sistem persenjataan.

HUT TNI ke-74 kali ini mengambil tema TNI Professional Kebanggaan Rakyat. Tiga Matra TNI akan hadir dan berkumpul bersama serta diikuti oleh korps Bhayangkara serta ratusan pelajar se-Riau.

Baca juga: VIDEO - HUT TNI di Pekanbaru akan dimeriahkan pawai kendaraan tempur

Baca juga: HUT TNI ke-74, Polres beri kejutan ke Koramil 03/Siak

Baca juga: TNI minta jangan ada pembakaran lahan jelang HUT RI


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar