Jelang akhir masa jabatan, Anggota DPRD Riau tak terpilih berpamitan

id DPRD Riau,anggota dprd riau, pelantikan anggota dprd riau

Jelang akhir masa jabatan, Anggota DPRD Riau tak terpilih berpamitan

Politisi Gerindra Riau Taufik Arahkman. (ANTARA).

Saya akan kembali ke kegiatan lama kembali buka kantor advokat sudah berdebu, jadi disapu lagi,"
Pekanbaru (ANTARA) - Sejumlah Anggota DPRD Riau periode 2014-2019 yang tak terpilih terlihat mulai berpamitan jelang akhir masa jabatannya pada 6 September ini.

Pertemuan yang digelar di Ruang rapat medium DPRD Riau itu, dijadikan sebagai ajang perpisahan bagi mereka yang tak lagi menjabat sebagai wakil rakyat dalam lima tahun ke depan. Tampak petahana terpilih bersama rekan-rekannya yang belum beruntung bercengkrama, suasana kekeluargaan begitu terlihat di antara mereka.

Politisi Gerindra Riau Taufik Arahkman membagikan kenangan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, dimana banyak pengalaman berkesan dalam karirnya tersebut.

"Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama lima tahun menjabat. Persoalan masyarakat ternyata sangat kompleks sekali, menyangkut kebutuhan masyarakat, pembangunan, penganggaran dan sebagainya. Mungkin ini belum maksimal dan dilanjutkan oleh periode selanjutnya, tapi alhamdulillah tidak ada kendala secara hukum dan sebagainya selama saya di dewan," ucap politisi asal Kota Pekanbaru itu.

Dia juga menyampaikan, tidak duduk kembali sebagai anggota legislatif bukan berarti perjalanan karir politiknya berakhir.

Apalagi Taufik sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Riau.

"Saya tidak menepi dari politik. Kesempatan politik itu masih banyak yang lain sesuai situasinya," ucapnya.

Taufik berencana akan melanjutkan karirnya sebagai advokat, yang dulu pernah digelutinya.

"Saya akan kembali ke kegiatan lama kembali buka kantor advokatsudah berdebu, jadi disapu lagi," ucapnya.

Sementara itu, Politisi PDI Perjuangan, Kordias Pasaribu, mengatakan sejumlah petahana yang belum beruntung sebagian masih menaruh harapan pada pemilihan umum 2024 mendatang. Namun, ada juga yang memilih menepi dari hiruk pikuk politik agak sesaat.

"Bagi saya, tak menjadi anggota dewan bukan berarti melupakan politik. Saya tetap mengarungi politik tentu dengan cara lainnya. Berpolitik itu kan bukan sebatas di lembaga parlemen, " sebut Kordias.

Untuk diketahui, hampir separuh dari kursi di DPRD Riau diisi oleh wajah baru yakni sebanyak 37 anggota dewan. Sementara itu, 28 dewan masih diisi oleh anggota DPRD periode sebelumnya.

Baca juga: Anggota DPRD Riau tak ingin Bankeu Rp200 juta seret perangkat desa ke meja hijau

Baca juga: 65 Anggota DPRD Riau yang dilantik bakal dapat pin emas