Tol Pekanbaru-Dumai dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

id Pemkot Pekanbaru,tol pekanbaru

Tol Pekanbaru-Dumai dorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

Ilustrasi pengerjaan Tol Pekanbaru Dumai.(Antarafoto)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berharap keberadaan jalan tol Pekanbaru-Dumai akan berdampak mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Riau karena makin lancar akses transportasi darat menuju dua kota tersebut.

"Karena itu progres pengerjaan fisik proyek strategis jalan Tol Pekanbaru-Dumai dapat diselesaikan tepat waktu dan segera bisa dioperasikan Desember 2019," kata Firdaus, di Pekanbaru baru-baru ini.

Menurut dia, keberadan jalan tol Pekanbaru-Dumai dibutuhakn karena jalan yang dikhususkan untuk kendaraan bersumbu dua atau lebih seperti mobil, bus, truk dan dapat mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain.

Ia menyebutkan, selain memperlancar arus barnag dan orang maka dengan dioperasikannya jalan Tol Pekanbaru-Dumai tersebut, diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mempercepat program pembangunan di daerah itu.

"Untuk mendukung percepatan pengerjaan fisik proyek jalan tol tersebut, Pemkot Pekanbaru telah melakukan pembebasan lahan yang peruntukan untuk pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sesuai dengan kewenangan masing-masing daerah," katanya.

Setelah selesainya pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai itu, maka program infrastruktur jalan berikutnya akan digiatkan lagi pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Jambi.

"Dengan selesainya jalan tol Pekanbaru-Dumai, maka tahun depan akan dilanjutkan dengan proyek pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang serta Pekanbaru-Jambi sehingga berbagai geliat pembangunan ekonomi pada tiga daerah terkait bisa berjalan dengan cepat, dan pada akhirnya ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan baik," katanya.

Baca juga: VIDEO - Peserta SMN Yogyakarta saksikan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Baca juga: Gerbang Tol Pekanbaru "disulap" jadi lokasi upacara HUT RI, begini penjelasannya