Gol Messi dan Ibrahimovic calon gol terbaik FIFA tahun ini

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Gol Messi dan Ibrahimovic

Pemain Barcelona Lionel Messi (JAVIER SORIANO / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic menjadi dua superstar sepak bola yang namanya masuk daftar 10 pemain calon peraih penghargaan Puskas untuk gol terbaik FIFA tahun ini.

Masuk bersama kedua megabintang adalah tiga pesepak bola putri dan lima pesepak bola putra lainnya, yang mencetak gol antara 16 Juli 2018 sampai 19 Juli 2019.

Baca juga: Hasil Dan Klasemen Bundesliga

Para nomine di antaranya berasal dari Bundesliga, La Liga, Piala Dunia Putri dan satu orang bernama Billie Simpson yang memperkuat Cliftonville Ladies dari liga sepak bola wanita Irlandia Utara.

Messi, yang belum pernah mendapatkan anugerah ini, mendapatkan nominasi ketujuhnya untuk penghargaan ini berkat golnya ke gawang Betis di Sevilla. Ibrahimovic mencetak gol dari tendangan voli untuk LA Galaxy di Toronto pada liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer.

Anugerah yang pertama kali diberikan pada 2009 itu diambil dari nama legenda sepak bola Hungaria, Spanyol dan Real Madrid, striker Ferenc Puskas.

Penggemar bola boleh turut memberikan suara sampai 1 September 2019 untuk kesepuluh nomine yang dipilih FIFA. Badan sepak bola dunia itu lalu memilih tiga terbaik dari kesepuluh nomine.

Dua calon wanita lainnya adalah Ajara Nchout yang menciptakan gol untuk Kamerun saat melawan Selandia Baru pada Piala Dunia Putri dan Amy Rodriguez dari Utah yang melepaskan gol jarak jauh pada liga sepak bola wanita AS.

Lima nomine lainnya adalah pemain Brasil Matheus Cunha saat mencetak gol untuk RB Leipzig ke gawang Leverkusen di Bundesliga, veteran Italian Fabio Quagliarella yang memasukkan bola dari tumitnya lewat tendangan voli saat Sampdoria melawan Napoli, pemain Kolombia Juan Fernando Quintero untuk tendangan bebasnya bagi River Plate melawan Racing di Argentina, Andros Townsend dari Crystal Palace saat memasukkan gol ke gawang Manchester City dan Daniel Zsori yang memasukkan bola untuk Debrecen di liga Hungaria.

Pemenang Anugerah Puskas tahun lalu adalah Mohamed Salah dari Liverpool. Ibrahimovic pernah memenangi penghargaan ini untuk edisi 2013. Cristiano Ronaldo dan Neymar juga pernah mendapatkannya.

Pemenang anugerah akan diumumkan dalam FIFA Football Awards di Milan pada 23 September, demikian AFP.

Baca juga: Hamburg Pertahankan Rekor Bundesliga Dengan Kemenangan "Gila"

Baca juga: Ringkasan Laga Bundesliga, Schalke Menang 4-0


Pewarta: Jafar M Sidik

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar