Dubes Inggris Owen Jenkins ucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI ke-74

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Dubes Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins (kiri) menyerahkan surat kepercayaan dari Ratu Inggris Elizabeth II kepada Presiden Joko Widodo (kanan) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (7/8/2019). (ANTARA/HO/Sekretariat Negara)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, melalui video yang diterima di Jakarta, Jumat.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74, SDM unggul Indonesia maju," ujar Jenkins mengutip slogan perayaan HUT RI ke-74.

Baca juga: Pemko minta warga Pekanbaru pasang Merah Putih dan umbul-umbul peringati HUT RI

Dalam video berdurasi 37 detik tersebut Jenkins juga menyebut Inggris merasa bangga menjadi bagian dari pembangunan Indonesia selama ini.

Indonesia dan Inggris memperingati 70 tahun hubungan diplomatik pada 2019 yang dirayakan dengan berbagai agenda sepanjang tahun.

Dubes Inggris yang baru menyerahkan surat kepercayaan Ratu Elizabeth II kepada Presiden Joko Widodo pada 7 Agustus lalu, juga mengapresiasi pesatnya pembangunan Indonesia.

"Pesatnya laju pembangunan infrastruktur ekonomi dan sumber daya manusia adalah jembatan emas menuju Indonesia yang adil dan makmur," kata dia.

Rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 diawali dengan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan dan Pidato Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019/2020 di Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Baca juga: Bupati kukuhkan Paskibra tahun 2019, Prosesi berlangsung khidmat

Baca juga: Bupati Inhil pimpin rapat final persiapan HUT ke-74 RI dan Pencanangan Program Rumah Tahfidz


Pewarta: Azizah Fitriyanti
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar