BMW luncurkan mobil listrik seharga Rp1,299 miliar

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,BMW luncurkan mobil listrik

Mobil BMW i3s dihadirkan di GIIAS, Tangerang, Kamis. (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia resmi meluncurkan New BMW i3s, mobil jenis hatchback dengan teknologi listrik, pada pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dengan harga Rp1,299 miliar off the road.

"New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan, itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7).

Baca juga: Mazda perkenalkan mobil CX-3 GT Sport Nav+ untuk pasar Inggris

New BMW i3s pernah dipamerkan sebagai prototipe pada GIIAS 2017 dan tahun ini resmi diluncurkan dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik.

BMW i3s merupakan versi sport dari keluarga i3. Walau secara keseluruhan desain hampir serupa, tapi tampilan New BMW i3s lebih sporty, baik untuk tampilan eksterior maupun interior.

New BMW i3s merupakan interpretasi mobilitas kendaraan tanpa suara dengan emisi lokal nol, dan dilengkapi motor listrik 184 hp berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Newton meter (Nm).

Sistem penggeraknya yang diperbarui mencakup kendali motor yang dimodifikasi dan bearing khusus, yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva kinerja pada rpm yang lebih tinggi.

Pada batas kisaran kecepatan motor, daya dan torsi dari sistem penggerak yang dikembangkan lebih lanjut tersebut menunjukkan peningkatan hingga 40 persen, sehingga New BMW i3s memerlukan hanya 6,9 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam.

Mesin listrik yang digunakan BMW i3s mampu menyuplai tenaga sebesar 137 Kw atau setara dengan 184 tk. Sementara untuk torsi maksimal mencapai 269 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan model sebelumnya.

Sementara untuk urusan perangkat hiburan, New BMW i3S dilengkapi dengan iDrive BMW, sistem navigasi, sampai fitur Apple CarPlay, dan Android Auto.

Baca juga: Rain Prisk, desainer otomotif bikin Bugatti Divo dengan mesin di depan

Baca juga: Tesla sedan listrik Model 3 buatan China akan dijual mulai Rp626 juta


Pewarta: SDP-112
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar