Ponpes Darul Aswaja Rohil terima bantuan untuk rehabilitasi pascainsiden kebakaran

id Kemenag Riau,ponpes darus aswaja,berita riau antara,pondok pesantren di riau,berita riau terbaru

Ponpes Darul Aswaja Rohil terima bantuan untuk rehabilitasi pascainsiden kebakaran

Ilustrasi. Santri pondok pesantren Baitul Mustofa mengaji dengan penerangan lampu minyak saat pengajian Tadarus Al Quran di lapangan terbuka Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/5/2019). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha./pd. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menyalurkan Rp17,1 juta bantuan untuk rehabilitasi Pondok Pesantren Darul Aswaja Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang sebelumnya dilanda kebakaran sehingga menghanguskan sarana pendidikan agama untuk para santri.

"Bantuan sebesar Rp17,1 juta tersebut masing-masing Rp7,1 dari Keluarga Besar Kanwil Kemenag Riau, dan dari dari Pimpinan Awal Bross H. Asril Awaludin sebesar Rp10 juta," kata Musdhalifah Humas Kanwil Kemenag Riau di Pekanbaru, Senin.

Menurut Musdhalifah, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan donasi tahap satu yang dihimpun dari jajaran kemenag Riau dan mitra terkait.

Berdasarkan informasi yang diterima Inmas Kanwil Kemenag Riau dari Kasi Pondok Pesantren, bahwa setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 Jam dari Pekanbaru ke Rohil, bantuan untuk Pondok Pesantren Darul Aswaja Rohil tersebut diserahkan kepada Pondok Pesantren Darul Aswaja.

"Bantuan langsung diserahkan oleh Kabid PAKIS Drs. H. Fairus didampingi oleh Kasi Pondok Pesantren Dr. H. M. Fakhri dan Kasi dilingkungan Bidang PAKIS kepada pimpinan Pondok," katanya.

Sementara itu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau masih membuka donasi untuk bantuan tahap II bagi Pondok Pesantren Darul Aswaja Rokan Hilir dan bantuan tersebut dapat langsung disampaikan melalui Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Riau pada Kasi Pondok Pesantren Dr. H. M. Fakhri.

Bantun digalang terkait Pondok Pesantren Darul Aswaja Rokan Hilir mengalami musibah Kebakaran pada kamis (4/7) 2019 pukul 20.15 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 181 pondok yang dihuni sebanyak 380 lebih santri.

Baca juga: Kemenag ajak umat Islam lakukan shalat gerhana pada 17 Juli 2019

Baca juga: 441 calon haji Riau Kloter 2 Embarkasi Batam bergerak menuju Mekkah


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar