Arus kendaraan Jalur Lintas Utara Riau meningkat, 400 lebih mobil melintas

id lakalantas

Suasana di perbatasan Kabupaten Siak dan Bengkalis.(Antaranews/Bayu AA)

Siak, Riau (ANTARA) - Arus kendaraan di perbatasan Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis atau jalur Pekanbaru-Duri menunjukkan peningkatan pada H+3 lebaran pada perlintasan dari dan menuju Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

"Arus balik di perbatasan antara Siak dan Bengkalis dari dan menuju ke Pekanbaru atau dari Medan, Sumatera Utara terpantau jumlah kendaraan sudah mulai meningkat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti dari perbatasan Minggu malam (9/6).

Dia merincikan, hingga Minggu sore (09/06) jumlah dari kendaraan roda empat berpenumpang terpantau sebanyak 407 unit. Sedangkan bus terpantau masih sebanyak 20 unit.

Pihaknya menyampaikan kepada masyarakat yang akan melewati jalur tersebut untuk tetap hati-hati. Polres Siak, lanjutnya memastikan mobil patroli akan selalu ada di sekitar wilayah tersebut.

"Kami siapkan empat mobil patroli yang bersinggungan hingga selesainya operasi ketupat," imbuh dia.

Jalur Pekanbaru-Duri tersebut juga merupakan Jalur Utara Lintas Riau-Sumatera Utara. Jalan ini melintasi Kecamatan Minas dan Kandis yang merupakan wilayah Kabupaten Siak.

Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Siak berada di Kilometer 40 Minas yang hanya satu-satunya Posko Lebaran di Siak. Dua lagi ada di Istana Siak Sri Indrapura hanya pos pengamanan dan di Pelabuhan Tanjung Buton hanya pos pelayanan.

Posko hanya dipusatkan di Jalan Lintas Minas dikarenakan pertimbangan letaknya strategis terhadap sejumlah titik rawan terjadi kecelakaan, sehingga diharapkan mudah terpantau dengan unit patroli. Oleh karena itu dalam tugasnya kepolisian memberikan imbauan kepada pengemudi kendaraan di berbagai tempat dan kesempatan.

Salah satunya juga dengan pengawalan langsung terhadap bus-bus yang melintas di seputarjalur Minas sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan. Contohnya polisi ikut naik ke dalam bus ke atau dari Medan, SumateBaca juga: Avanza vs Fortuner, Avanza nyaris masuk jurang

ra Utara melakukan pengawalan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar