Avanza vs Fortuner, Avanza nyaris masuk jurang

id kecelakaan, lakalantas siak,arus balik

Avanza vs Fortuner, Avanza nyaris masuk jurang

Basarnas Pekanbaru mengevakuasi mobil yang hampir masuk jurang. (istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di daerah jalur Pekanbaru-Duri tepatnya di Kilometer 45, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, yakni antara dua kendaraan roda empat yang membuat salah satunya hampir masuk jurang.

"Iya ada tadi dan sudah ada anggota yang menangani. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja," kata Kepala Satuan Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti di Siak, Minggu.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Mobil Avanza tujuan Medan-Perawang dengan Fortuner tujuan Pekanbaru-Duri. Mobil Avanza menyeberangke lajur kanan jalan bertepatan dengan lajukencangnya Fortuner dari arah berlawanan sehingga mengakibatkan terserempetnya belakang Mobil Fortuner.

Setelah itu, Mobil Avanza terus meluncur hingga melompati pipa minyak setinggi kurang lebih satu meter. Akibatnya mobil tersebut terperosok ke pinggir jalan yang di sebelahnya terdapat jurang.

Dalam insiden ini terdapat empat penumpang di dalam Avanza dan dua di Fortuner. Semuanya dalam keadaan selamat, hanya sedikit luka-luka pada penumpang mobil avanza.

Setelah kejadian pada pukul 11.15 WIB tersebut kepolisian berkoordinasi dengan Tim Rescue Basarnas Pekanbaru untuk melakukan evakuasi mobil yang terperosok.

Dantim Rescuer Mobile Lintas Utara Basarnas Pekanbaru, Adi Barmana mengatakan Jika saja Mobil Avanza tidak mengenai belakang Fortuner diperkirakan bisa masuk ke jurang.

"Setelah kita tarik mobil menggunakan mobil Rescue Carrier, kita serahkan penanganannya kepada Kepolisian Sektor Minas," ujar Adi.

H+3 Jalur Lintas Utara ini mengalami kepadatan arus balik baik dari arah Medan ke Pekanbaru. Berdasarkan pantauan Tim Rescue Basarnas Pekanbaru terlihat antrean panjang tepat nya di Daerah Duri, Kabupaten Bengkalis dan Minas, Kabupaten Siak.