Magister Hukum Unilak Gelar Kuliah Umum hadirkan Prof Dr.Eman Suparman

id Unilak,pendaftaran universitas di riau 2019,universitas lancang kuning riau,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Magister Hukum Unilak Gelar Kuliah Umum hadirkan Prof Dr.Eman Suparman

Magister Hukum Unilak Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Prof Dr.Eman Suparman.SH.MH. (Foto Humas Unilak)

Pekanbaru (ANTARA) - Mantan ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia Prof.Dr.H.Eman Suparman SH.MH memberikan kuliah umum tentang peran hakim dalam pemberantasan korupsi bagi mahasiswa magister hukum universitas Lancang Kuning, di gedung Pascasarjana Sabtu (5/4).

Kuliah umum telah dimulai sejak jam 9 pagi, turut hadir kaprodi magister hukum Dr.Ardiansyah, jajaran dosen pascasarjana,dan diikuti oleh lebih dari 35 mahasiswa, sebagai moderator Dr. Subagyo Kadaryanto.

Baca juga: Pascasarjana Unilak Yudisium 78 orang, luluskan 458 Alumni sejak 2013

Kaprodi magister manajemen Dr.Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum diadakan dilatar belakangi pada cita-cita reformasi yang ingin Indonesia bebas dari korupsi,kolusi,dan nepotisme. Reformasi telah 21 tahun lalu, tapi hingga saat ini praktek KKN di Indonesia semakin gencar, bahkan semakin menggurita.

Maka dari itu kuliah umum ini langsung menghadirkan narasumber mantan ketua komisi Yudisial RI.

“Godaan hakim sangat kuat, melalui kuliah ini mahasiswa dapat menggali informasi dari narasumber kompeten yang akan memberikan pencerahan apa akar masalahnya, hakim banyaknya tersangkut Korupsi, bahkwan data dari KPK sejak 2004-2018 ada sekitar 18 Hakim yang terjerat,” ujar Dr. Ardiansyah.

Sementara itu Prof. Dr. Eman diawal kuliah umum menjelaskan tentang strategi nasional pencegahan korupsi 2010-2025 sebagai tindak lanjut UNCAC. Disebutkanya, melaksanakan langkah strategis dibidang penindakan, melaksanakan penyelamatan aset hasil tindak pidana korupsi, meningkatkan kerjasama internasional dalam rangka pemberantasan korupsi, dan hakim harus menjadi teladan.

Di Kuliah umum ini,mahasiswa tampak antusian mendengakan pemaparan narasumber,mahasiswa juga diberikan kesempatan berdiskusi dan tanya jawab.

Baca juga: Saking mudahnya, daftar kuliah di Unilak bisa sambil ngopi di kafe

Baca juga: Universitas Lancang Kuning ajukan hutan pendidikan ke Kementerian LHK