Dispar Siak akan Lengkapi Sarana dan Prasarana Destinasi Wisata di Sungai Apit

id dispar siak, akan lengkapi, sarana dan, prasarana destinasi, wisata di, sungai apit

Dispar Siak akan Lengkapi Sarana dan Prasarana Destinasi Wisata di Sungai Apit

Siak, Riau, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Bupati Siak, Riau, Alfedri meminta Dinas Pariwisata membenahi tempat wisata dengan melengkapi sarana dan prasarananya agar semakin menarik minat pelancong.

"Kita akan terus mendorong pariwisata kabupaten Siak melalui pengembangan dan promosi. Ada beberapa objek wisata yang pembangunan infrastrukturnya akan dibangun secara bertahap," kata Pelaksana Tugas Bupati Siak Alfedri, Sabtu.

Prioritas pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya pada kawasan industri, tetapi juga untuk menunjang kepariwisataan.

"Contohnya kita bangun jalan ke Tanjung Layang dan Hutan Mangrove Rawa Mekar Jaya, Sungai Apit. Jangan sampai jalan sudah ada tetapi destinasi (wisata) tidak dibenahi," ungkap dia.

Menurut dia, Dinas Pariwisata harus menambahkan lagi beberapa agenda untuk dimasukkan ke kalender wisata kabupaten Siak. Seperti agenda wisata di hutan mangrove, pesta durian yang sudah diadakan masyarakat setiap tahun, dan mengeksplorasi suku Anak Dalam.

Kunjungan wisatawan ke kabupaten Siak 233 ribu orang pada tahun 2017, meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada 2016 hanya berjumlah 116.500 orang jumlah wisatawan ke Siak. Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan," sebutnya.

Oleh sebab itu, destinasi-destinasi wisata harus ditambah, begitu juga dengan kuliner dan tempat penginapan (hotel). Kata Alfedri, pemerintah sedang mengupayakan pengunjung bisa bermalam di Siak.

"Selama ini pengunjung hanya datang pagi kemudian sore/malam sudah pulang. Ini kita upayakan mereka bisa menginap di kabupaten Siak, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

***1***