Ini Pendapat Masyarakat GAS Tentang Bupati Muhammad Wardan

id ini pendapat, masyarakat gas, tentang bupati, muhammad wardan

Ini Pendapat Masyarakat GAS Tentang Bupati Muhammad Wardan

GAS (Antarariau.com) - Masyarkat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) mengharapkan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan kembali melanjutkan pembangunan dan kembali memimpin Inhil pada periode selanjutnya.

"Kami mendukung bapak Bupati Muhammad Wardan maju lagi sebagai Bupati Inhil untuk periode mendatang," kata Ketua Forum Kepala Desa se Kecamatan GAS H Syarif didampingi Wakil Ketua Relawan GAS Saini dalam pernyataan sikapnya, di Teluk Pinang, Sabtu.

Pernyataan ini disampaikan masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) usai pengukuhan Forum Kades dan Relawan Kecamatan GAS masa bakti 2017-2020, Sabtu (21/1) di Gedung Serbaguna Kelurahan Teluk Pinang.

Ia mengatakan, akan mendukung dan siap menyukseskan program pembangunan yang dilakukan Pemkab Inhil dibawah kepemimpinan Bupati Wardan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan alasan dari pernyataan yang disampaikanya karena, selama kepemimpinan Wardan, hingga kepelosok desa masyarakat sangat merasakan pembangunan yang sudah dilakukan, terutama program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

"Terima kasih atas upaya Bupati telah membangun Kabupaten Inhil, khususnya melalui program DMIJ, kami tentunya terus mendorong bapak agar dapat melanjutkan pembangunan daerah ini," ujarnya.

Selain berharap Wardan dapat maju untuk periode selanjutnya, masyarakat GAS juga memberikan gelar kepada Bupati Wardan sebagai seorang Bapak Pembangunan Desa yang Religi.

Terkait pernyataan sikap yang disampaikan Forum Kepala Desa dan Relawan GAS ini, Bupati Wardan mengharapkan jangan dihubungkan secara politis.

"Saya rasa moment seperti ini nantilah, karena belum lagi. Tapi bagaimanapun saya tetap memberikan apresiasi atas dukungan ini," ujar Wardan.

Kegiatan pengukuhan oleh Bupati Wardan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Teluk Pinang ini dihadiri Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, anggota DPRD Inhil Edi Hariyanto Sindrang, M Yusuf Said, Raus Walid, para pejabat Pemkab Inhil, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Kecamatan GAS.

Forum Kepala Desa Kecamatan GAS diketuai Kepala Desa Kuala Gaung Syarif, Sekretaris Kade Teluk Pantaian Abu Kasim, Bendahara Kades Harapan Makmur Bahtiar. Sedangkan Relawan GAS diketuai Wirka Indra, Sekretaris Bambang SY dan Bendahara Sarbaini.

Untuk diketahui, keberadaan Forum Kepala Desa dan Relawan GAS ini dalam upaya membantu pemerintah dalam pembangunan. Demikian juga keberadaan relawan ini dalam rangka membantu masyarakat, seperti dalam aksi bedah rumah, kerukunan kematian, bencana kebakaran, penanganan Karlahut, kecelakaan di darat dan laut. (ADV)

Oleh: Adriah Akil