Gaji Guru Madrasah di Bengkalis Sudah 6 Bulan Tidak Keluar

id gaji guru, madrasah di, bengkalis sudah, 6 bulan, tidak keluar

Gaji Guru Madrasah di Bengkalis Sudah 6 Bulan Tidak Keluar

Bengkalis, (Antarariau.com)- Hampir semua Guru Madrasah di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengeluh karena hingga Juni ini sudah enam bulan gaji guru tidak kunjung keluar.

“Hampir enam bulan gaji tak kunjung keluar, dan sampai sekarang belum ada kejelasan, apalagi sudah mau lebaran,” kata seorang Guru Madrasah, Rafiah Aini ( 25) di Bengkalis, Rabu

Ia mengatakan, keterlambatan keluarnya gaji guru madrasah tersebut membuatnya terpaksa harus berhutang guna mencukupi kebutuhannya bersama ibunya

“Saya hanya tinggal berdua saja dengan ibu, paginya juga saya menolong ibu melait karet, namun karena harga karet murah, semua kebutuhan tentunya masih banyak yang belum tercukupi, apalagi semua sembako harganya semakin mahal, jadi saya selaku guru madrasah tentu bergantung sekali dengan honor guru madrasah yang saya tekuni,” katanya mengeluh.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya Bupati Amril Mukminin untuk lebih jeli dengan nasip guru-guru madrasah yang saat ini gaji masih belum dibayarkan.

“Kita sebagai guru ditekankan untuk berkontribusi dan mendidik dengan baik sementara hak kami tidak dibayarkan,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Arianto mengatakan terkait gaji guru madrasah yang sedah enam bulan tidak keluar tersebut ia mengaku sudah membicarakannya dengan Bupati Bengkalis.

“Saya sudah mendengar persoalan gaji guru madrasah ini dan saya sudah bicarakan dengan pak Bupati, Insyaallah Senin mendatang akan digelar pertemuan dengan Kementrian agama Kabupaten Bengkalis dan juga perwakilan guru madrasah, mohon doanya, mudah-mudahan persoalan ini bisa kita tuntaskan segera,” kata Plt Sekda Bengkalis, H Arianto di Bengkalis, Rabu (15/6). (Adv)