Asian Agri Imbau Warga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

id asian agri, imbau warga, tingkatkan daya, tahan tubuh

Asian Agri Imbau Warga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Taluk Kuantan, (Antarariau.com) - PT Asian Agri Group mengimbau kepada warga masyarakat khususnya di Riau untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh di tengah udara bercampur kabut asap pekat masih menyelimuti provinsi tersebut.

Melalui berbagai unit bisnis Asian Agri Group, terus melakukan kegiatan-kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) kepada masyarakat tempatan yang bertujuan untuk membantu meringankan beben warga terkena dampak asap.

"Selain warga sekitar perusahaan, kami juga ingin agar bantuan yang kami berikan juga dapat dijangkau masyarakat yang lebih luas. Oleh karena itu setelah melakukan pembagian paket ke warga Desa Simpang Koran, maka pembagian kami lanjutkan ke Jalan lintas Pekanbaru-Taluk Kuantan," papar Manager Pabrik Sungai Pokahan, Arwediedy Gultom pekan lalu.

Pabrik Kelapa Sawit Sungai Pokahan merupakan salah satu anak usaha PT Inti Indosawit Subur yang memiliki induk usaha Asian Agri dan selama kabut asap kiriman ini melandan, mereka mengklaim telah lakukan aksi sosial dengan membagi masker, vitamin dan air mineral kepada warga.

Kegiatan dilakukan sejak pagi ini diawali dengan pembagian paket berupa masker, vitamin C dan air mineral kepada semua masyarakat Desa Simpang Koran dan dilanjutkan dengan aksi pembagian masker, air mineral dan vitamin C kepada para pengguna jalan.

"Kiranya hal ini dapat membantu masyarakat karena disini masker, sulit didapat," terangnya.

Gultom mengatakan selain perusahaan telah membuka klinik kebun untuk dapat melayani warga sekitar, mereka juga menyatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian unit usaha Asian Agri terhadap bencana asap yang terjadi.

"Kami mengimbau kepada warga, agar pada masa darurat asap ini perlu menjaga daya tahan tubuh dengan banyak minum air minum dan mengkonsumsi vitamin," ucap dia.

Hariwan, Ninik Mamak Desa Tanjung Pauh secara kebetulan melintas, menyambut baik dengan kegiatan dilakukan oleh perusahaan serta menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian karena sudah langsung terjun ke warga desa sekitar.

"Terima kasih pada PT Inti Indosawit Subur karena sudah memberikan perhatian kepada masyarakat yang memang sedang mengalami musibah terkena dampak asap. Beliau berharap apa yang dilakukan oleh perusahaan ini, dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain," ujarnya.

Kepala Desa Tanjung Pauh Alhajji dan Ketua BPD Desa Tanjung Pauh Bapak Yan Simon yang turun ke lokasi melihat langsung aksi perusahaan tersebut.

"Sebenarnya tak perlu muluk-muluk melakukan rencana besar. Tetapi aksi seperti ini saja, sudah langsung bisa dirasakan warga yang memang sedang dalam kesulitan," ucap Alhajji.

Asian Agri sebagai perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Sumatera Utara, Riau dan Jambi, dalam jalankan usaha senantiasa mengedepankan prinsip-prinisp kelapa sawit ramah lingkungan seperti terapkan zero burning atau perusahaan tidak benarkan pembakaran lahan.