Kapal Sembako Pengusaha Bengkalis Terbakar

id kapal sembako, pengusaha bengkalis terbakar

Kapal Sembako Pengusaha Bengkalis Terbakar

Bengkalis, (Antarariau.com) - Kapal kayu KM Bungo Langkudu pengangkut sembako milik pengusaha warga Bengkalis, Provinsi Riau, Senin, ludes terbakar.

Kapal milik pengusaha yang bernama Idek tersebut terbakar pada sekitar pukul 8.00 Wib (21/9), kapal berkapasitas 300 ton tersebut terbakar saat sedang sandar di pelabuhan rakyat dan penumpukan pasir milik Abing di Jalan Jenderal Sudirman, Parit Bangkong, Kelurahan Damon.

Kebakaran tersebut dipicu hubungan arus pendek (konsleting) dari mesin kapal, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Berdasarkan pantauan, pada kebakaran tersebut, belasan Anak Buah Kapal dibantu dengan buruh pelabuhan berusaha memadamkan api dan bagian rumah kapal ludes, dan hanya tersisa lambung kapal.

Sebanyak dua regu petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah pemadam kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Bengkalis yang berhasil menjinakkan api.

Sementara itu Kasat Pol Air Polres Bengkalis AKP April saat di lokasi terjadinya kebakaran mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan akibat dari terbakarnya kapal tersebut.

"Kondisi kapal hanya lambung kapal yang bisa diselamatkan. Untungnya, petugas Damkar langsung sigap turun ke lokasi dan berupaya memadamkan api," ujar April di lokasi kejadian (21/9).

Ia menjelaskan, kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kebakaran yang terjadi.