Masyarakat Minta Pembangunan Jembatan Digesa

id masyarakat minta, pembangunan jembatan digesa

Masyarakat Minta Pembangunan Jembatan Digesa

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta pembangunan jembatan Lubuk Jambi yang sudah mulai rusak bisa secepatnya di perbaiki oleh pihak provinsi.

" Kami menilai sudah terlalu lama provinsi dan pusat menjanjikan pembangunan jembatan penghubung itu," kata salah satu warga Kuantan Singingi Reflizar (47) di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, rusaknya sejumlah badan jembatan dan tebing serta besi penahannya akibat sudah tua dan dilalui kendaraan lebihi muatan, padahalpentingnya jembatan karena penghubung ratusan desa, jika pembangunannya digesa maka berdampak pada peningkatan ekonomi warga kecamatan tersebut selain sebagai jalur lintas Sumatra yang ramai dilalui kendaraan.

Jika jembatan itu putus maka berdampak kepada sulitnya distribusi bahan makanan untuk Kabupaten Kuansing dan Inhu serta Tembilahan karena jembatan ini juga dipakai antar provinsi menyalurkan hasil pertanian dan untuk melayani ribuan warga antar daerah.

" Manfaat pembangunan jembatan sangat tinggi untuk kemajuan daerah," sebutnya.

Bupati Kuantan Singingi Sukarmis mengusulkan kepada Plt Gubri agar pembangunan jembatan diserakan karena sangat penting untuk membantu perekonomian masyarakat dan agar transportasi lancar di daerah Kuansing menuju Kota Sumatra Barat maupun lintas Sumatra.

" Saya mohon Plt Gubri memperhatikan ususlan daerah ini," pintanya.

Menyikapi hal itu, Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman mengatakan, apa yang menjadi harapan masyarakat akan segera di tanggapi, pemerintah provinsi segera mengusulkan ke pusat untuk secepatnya anggaran dikucurkan untuk pembangunan itu.

Bupati Kuansing H Sukarmis beserta instans terkait juga telah menyampaikan hal ini sebut Plt Gubri, jadi ada perinsipnya demi untk kepentingan orang banyak akan dimaksimalkan pelaksanaannya sehingga tidak merisaukan warga setempat yang selalu melalui jembatan penyebrangan itu.

" Saya mendukung penuh dan akan segera meminta instansi terkait untuk menindaklanjuti perkembangannya," ucapnya.