Kapolres Inhil Pimpin Upacara Renungan Suci

id kapolres inhil, pimpin upacara, renungan suci

Kapolres Inhil Pimpin Upacara Renungan Suci

Tembilahan, (Antarariau.com)- Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Hadi Wicaksono memimpin upacara renungan suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, Minggu malam (16/8).

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Plt Sekda, Kepala SKPD, TNI, Polri, PNS, Pemuda, serta anggota Pramuka yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Upacara renungan suci ini merupakan rasa dan wujud penghormatan kita kepada arwah pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia," kata Kapolres Indragiri Hilir Hadi Wicaksono di Tembilahan, Minggu.

Dia mengatakan bahwa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia telah berpulang mendahului kita dan dia berharap perjuangan yang telah lakukan oleh para pahlawan khususnya untuk masyarakat Indragiri Hilir dapat diteruskan oleh generasi muda.

"Saat ini kita telah diberi kesempatan untuk melanjutkan tugas beliau dan kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras agar kesejahteraan dalam masyarakat dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mengatakan bahwa kegiatan upacara renungan suci ini merupakan salah satu upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk tanah air kita.

"Upacara berlangsung dengan hikmat semoga arwah para pejuang negara kita mendapatkan tempat layak disisi yang maha kuasa," katanya.

Selain itu menurut dia kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan semangat untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan dan dicapai oleh para pahlawan.

"Dengan kemerdekaan ini, tentunya kita sebagai generasi muda harusnya mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan pembangunan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. (Adv)