Upacara Renungan Suci Di TMP Kalibata Dimulai

id upacara renungan, suci di, tmp kalibata dimulai

Upacara Renungan Suci Di TMP Kalibata Dimulai

Jakarta, (Antarariau.com) - Upacara Apel kehormatan dan renungan suci 2015 dalam rangka memyambut 70 tahun kemerdekaan RI dimulai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung renungan suci menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia yang juga dihadiri sejumlah pejabat negara dan pimpinan militer semua angkatan, termasuk kepolisian.

Upacara renungan suci secara rutin digelar setiap tahun pada 16 Agustus malam yang dianggap sebagai penghormatan seluruh bangsa kepada para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wakil Presiden Jusuf Kalla serta istri Mufida Jusuf Kalla.

Renungan juga menandai dimulainya detik-detik proklamasi yang akan diperingati tepat pukul 10.00 WIB setiap tanggal 17 Agustus.

HUT Indonesia dipusatkan di Istana Negara dengan atraksi utama dentuman meriam 17 kali dan pengibaran bendera Merah Putih.

Upacara ini juga dihadiri oleh para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, para kepala staf angkatan dan sejumlah pejabat lainnya.

Bertugas selaku komandan upacara adalah Komandan upacara Kolonel Penerbang Agus Setiawan S.T.