Jasa Raharja Riau Bayarkan Santunan Rp13,4 Miliar

id jasa raharja, riau bayarkan, santunan rp134 miliar

Jasa Raharja Riau Bayarkan Santunan Rp13,4 Miliar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja Cabang Riau membayarkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas periode Januari hingga Mei 2015 sebesar Rp13,36 miliar.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Kun Wahyu Wardana dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin mengemukakan santunan kecelakaan yang diberikan terdiri atas santunan meninggal dunia Rp25 juta per korban, luka-luka sebesar Rp10 juta (biaya perawatan di rumah sakit), dan cacat tetap sebesar Rp25 juta.

Ia menjelaskan setiap korban yang luka yang dirawat di RS akan dimudahkan mendapatkan pelayanan medis karena Jasa Raharja kini telah memiliki kerja sama dengan 24 RS di Riau, sehingga pihak RS tidak perlu ragu memberikan perawatan kepada korban kecelakaan lalulintas karena ada jaminan dari Jasa Raharja.

Disamping itu, pihaknya juga ikut berperan aktif dengan mitra terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas antara lain dengan memberikan sarana pendukung penanganan laka lantas seperti rambu-rambu lalu lintas, serta pembagian rompi dan jas hujan untuk petugas kepolisian.

Bantuan dari perusahaan BUMN ini juga meliputi alat-alat keselamatan penumpang angkutan sungai dan laut berupa "lifeboat" dan "life jacket" yang didistribusikan melalui dinas perhubungan.

"Jasa Raharja bekerja sama dengan dinas kesehatan menyiagakan petugas pada beberapa posko simpatik di terminal dan pelabuhan memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis," katanya dan menambahkan kebijakan itu dilakukan untuk mengamankan masyarakat untuk bepergian dalam mudik lebaran.

Jasa Raharja juga menyediakan spanduk-spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas yang di pasang di daerah-daerah lawan lakalantas dan menyiapkan mobil unit keselamatan lalu lintas yang beroperasi pada beberapa wilayah.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi bantuan dalam laka lantas, maka Jasa Raharja juga menyediakan layanan SMS Center 081210500500 serta call center 1500020.

"Oleh karena itu beragam program yang dilaksanakan selama Ramadhan 1436 bagian dari kewajiban perusahaan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.