Bupati Minta Kadis Tertibkan Pasar Air Tiris

id bupati minta kadis tertibkan pasar air tiris

 Bupati Minta Kadis Tertibkan Pasar Air Tiris

Kampar, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer meminta seluruh kepala dinas terkait untuk menertibkan dan menata kembali serta menjaga kebersihan lingkungan Pasar Air Tiris dengan tetap memperhatikan faktor sosial kemanusiaan.

“Dahulu pasar Air Tiris sudah kita bersihkan tetapi sekarang kotor lagi, maka saya minta ditertibkan kembali termasuk para pedagangnya apalagi pedagang mingguan yang biasanya lebih banyak datang berjualan dan kebanyakan dari warga masyarakat luar Kecamatan Kampar,” ujarnya pada kegiatan Jumat Bersih, (15/8) usai menyapu bersih bersama kepala dinas bersama istrinya, Eva Yuliana turut membersihkan lingkungan pasar.

Ia mengatakan, “Tertibkan lagi semua oleh Dinas Pasar setelah bersih pasar ini dan teratur. Dinas Pasar serahkan pada Camat dengan catatan Camat bertanggung jawab kalau nanti pasar ini kotor lagi,” ujarnya.

Dari pantauannya keliling lokasi pasar, ia tidak menemukan adanya WC umum. Kepada Dinas PU Cipta Karya dan Dinas Perindag mendapat instruksi langsung untuk menata ulang wilayah atau tata ruang pasar agar tertata rapi dan teratur. Ada tempat untuk taman kota atau keindahan begitu juga berkenaan dengan nama pasar Air Tiris agar di tata ulang, jadi begitu orang melintas di pasar baik dari arah Pekanbaru maupun dari arah Sumbar akan tahu.

Tidak hanya tiga kepala dinas itu yang mendapat instruksi langsung dari Jefry, camat Kampar juga diminta untuk mendata ulang pedagang pasar. “Pasar Air Tiris dibuat untuk orang Kecamatan Kampar, maka perlu mengutamakan pedagangnya adalah orang kecamatan setempat. Untuk itu kepada Camat, saya minta agar didata ulang para pedagang yang disini, ditertibkan lagi dan harus diutamakan masyarakat setempat,” ucap Bupati. (Adv)