Kapolres Inhu : Perempuan berperan penting pada pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu : Perempuan berperan penting pada pilkada

Bhayangkari Polres Inhu Mengikuti Sosialisasi Peran Perempuan di Pilkada (ANTARA/ASRI)

"Peran Perempuan sangat penting dalam mensukseskan Pilkada 2024. Bhayangkari Polres Inhu dan Polsek Jajaran memiliki potensi"
Rengat (ANTARA) - Bhayangkari Cabang Indragiri Hulu mengikuti sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih perempuan pada Pilkada 2024 di Gedung Dang Purnama, Kecamatan Rengat, Jumat.

Sosialisasi ini juga diikuti secara virtual seluruh Bhayangkari Polsek dan jajaran sehingga seluruh Bhayangkari mendapatkan pembekalan pentingnya pilkada damai.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregarmenekankan pentingnya peran perempuan dalam demokrasi.

Perempuan adalah pilar utama dalam menentukan arah pembangunan daerah, kesejahteraan masyarakat.

Peran perempuan harus optimal, sehingga tujuan pembangunan di segala bidang berhasil dengan baik.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perempuan mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.

Ia menegaskan, perempuan tidak hanya memiliki hak untuk memilih tetapi juga berperan dalam mempengaruhi keputusan politik.

"Partisipasi perempuan dalam proses politik harus ditingkatkan agar suara mereka terdengar dan diperhatikan. Bhayangkari harus selalu mengingatkan para suaminya untuk menjaga netralitas dan mendukung penuh suksesnya Pilkada 2024," paparnya.

Sosialisasi ini diisi dengan pemaparan mengenai tata cara pemungutan suara, pentingnya memilih pemimpin yang berkualitas, serta bagaimana perempuan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan.

Narasumber dari berbagai latar belakang hadir untuk memberikan perspektif yang beragam. Termasuk, pembicara dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ronaldi Aedian, ,Ketua Bawasku Dedi Risanto, Ketua YPLDR Yenni Mairida