FIFA rilis pembaruan peringkat dunia terbaru, Argentina posisi teratas

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, FIFA

FIFA rilis pembaruan peringkat dunia terbaru, Argentina posisi teratas

Lautaro Martinez dari Argentina melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua tim bersama Lionel Messi dari Argentina pada pertandingan grup A CONMEBOL Copa America antara Argentina dan Kanada di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta, Georgia, Kamis (20/6/2024). (ANTARA/Getty Images via AFP/Hector Vivas/am.)

Jakarta (ANTARA) - Argentina dan Prancis mempertahankan dua posisi teratas dalam tabel Peringkat Dunia Pria FIFA (FIFA Men's World Ranking) terbaru yang dirilis pada Kamis (19/9).

Juara dunia Argentina tetap bertengger di puncak daftar peringkat tersebut dengan 1889,02 poin, diikuti Prancis yang mengantongi 1851,92 poin.

Spanyol menduduki peringkat ketiga dengan 1836,42 poin, diikuti oleh Inggris (keempat), Brasil (kelima), dan Belgia (keenam). Susunan 10 tim teratas tidak berubah, dengan Belanda, Portugal, Kolombia, dan Italia menempati empat slot berikutnya setelah enam tim pemuncak klasemen tersebut.

Total 184 laga internasional digelar pada September 2024 saat partai-partai kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026, kompetisi kontinental, dan pertandingan persahabatan dipertandingkan di seluruh dunia.

Jepang merangkak naik dua tingkat ke posisi 16 dunia, Iran naik satu tingkat ke posisi 19 dunia, sementara Denmark berhasil masuk dalam urutan 20 besar dan memosisikan diri di jajaran tim setelah para pemuncak tersebut.

Baca juga: Enam pemain Manchester City berhasil masuk dalam tim terbaik FIFA 2023

Baca juga: Jelang Final FIFA World Cup U-17, PLN siapkan pengamanan listrik 5 lapis di Stadion Manahan Solo