Kanwil Kemenkumham Riau selenggarakan sosialisasi pelayanan prima bersama BRI

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara,Kemenkumham

Kanwil Kemenkumham Riau selenggarakan sosialisasi pelayanan prima bersama BRI

Kanwil Kemenkumham Riau selenggarakan sosialisasi pelayanan prima bersama Bank BRI.(ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka memberikan pelayanan prima dan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat, Kanwil Kemenkumham Riau menggelar sosialisasi Budaya Pelayanan Prima bekerjasama dengan BRI Pekanbaru Sudirman bertempat di Aula Ismail Saleh, pada Jumat (14/6).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung memberikan sambutan yang sekaligus membuka kegiatan “Sosialisasi Pelayanan Prima oleh BRI di Kanwil Kemenkumham Riau dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung menyampaikan agar seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dapat menerapkan senyum, sapa, salam, sopan dan santun. “Kami harapkan seluruh jajaran dapat menerapkan 5S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun. terutama kepada Duta Layanan agar dapat menerapkan senyum, sapa, salam, sopan dan santun dengan baik,” ujar Kadivmin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini ada hikmahnya, dan dapat membawa kita menuju WBBM. Terimakasih juga kepada BRI pusat yang telah membantu sarana dan prasarana di Kanwil Kemenkumham Riau” tutup Johan Manurung dalam sambutannya.

Sosialisasi ini diselenggarakan bekerjsama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Sudirman Pekanbaru. Hadir sebagai narasumber yaitu Supervisor BRI Cabang Sudirman Pekanbaru, Oktareni Zulfi dan Manajer Pemasaran BRI Cabang Sudirman Pekanbaru, Muhammad Rian Arfandi.

Dalam pemaparan materi narasumber, Manajer Pemasaran BRI Cabang Sudirman Pekanbaru, Muhammad Rian Arfandi menjelaskan tentang BRI dan produk-produk BRI. Sementara itu, Supervisor BRI Cabang Sudirman Pekanbaru, Oktareni Zulfi dalam pemaparan materinya menjelaskan beberapa diantaranya tentang apa itu Service Excellence, Pilar Layanan, Keterampilan Interaksi Layanan, Bagaimana membangun kesan pertama yang baik dan sikap yang baik. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama lalu dilanjutkan dengan tanya jawab dan role play pelayanan prima oleh BRI.

Sosialisasi juga diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, para pejabat struktural dan jajaran. Sosialisasi budaya pelayanan prima atau Service Excellent digelar untuk meningkatkan pemahaman seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat, sehingga seluruh jajaran dapat memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat saat berkunjung atau menerima layanan secara maksimal sesuai dengan yang diharapkan publik.