Berikut tips membuat rambut lurus dan tipis terlihat lebih 'berisi'

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,rambut

Berikut tips membuat rambut lurus dan tipis terlihat lebih 'berisi'

Ilustrasi rambut wanita (ANTARA/Pexels/Dominika Roseclay)

Jakarta (ANTARA) - Memilih potongan yang tepat dapat membantu rambut anda terlihat lebih lebat meskipun memiliki rambut yang kurang berkilau atau tipis.

Ditulis laman Channel News Asia, Kamis, Direktur Chez Vous Salon, Luis Wee mengatakan potongan rambut bukan hanya soal estetika tapi dapat membentuk citra diri secara keseluruhan.

"Memilih potongan rambut yang tepat lebih dari sekadar estetika; ini memiliki kekuatan untuk membentuk persepsi dan meningkatkan citra Anda secara keseluruhan," kata Wee.

Berikut ini beberapa tips mendapatkan potongan rambut yang tepat jika memiliki rambut rata dan tipis.

1. Punya poni

Poni model tirai, tumpul atau berombak, juga dapat meningkatkan tampilan volume dan mengimbangi kerataan bagian rambut lainnya.

2. Pilih gaya yang lebih pendek

Rambut yang panjang dapat membebani helaian rambut yang tipis, membuatnya tampak lebih jarang, kata Wee.

"Rambut yang lebih pendek berarti lebih sedikit bobotnya, mencegah helaian rambut agar tidak terbebani dapat menciptakan tampilan yang lebih penuh dan kenyal," katanya.

3. Mengurangi stres pada akar

Gabungkan beberapa lapisan untuk mendistribusikan keseluruhan berat rambut Anda secara lebih merata, yang pada gilirannya mengurangi tekanan pada akar rambut dan mencegah rambut terlihat rata.

4. Tata rambut Anda

Gunakan produk penataan rambut seperti semprotan garam laut atau pengangkat penambah volume pada akar, lalu gunakan sikat bundar untuk mengangkat rambut ke atas dan menjauhi akar saat Anda mengeringkan rambut untuk menciptakan kesan memiliki lebih banyak volume.

Wee juga menyarankan tetap gunakan potongan yang terbaik untuk jenis rambut Anda dan jangan memilih potongan hanya karena sedang tren. Hal itu dapat membuat rambut lepek terlihat lebih tidak bernyawa dari sebelumnya.

Sebaliknya, ujung tumpul, pendek, dan poni penuh dapat menciptakan ilusi rambut bervolume.

Sementara itu, Ted Kim, pendiri Suchehwa by Ted mengatakan rambut tipis dan rata tidak membutuhkan banyak lapisan atau layering karena akan semakin terlihat tipis.

Jangan menggunakan terlalu banyak produk rambut karena penumpukan produk adalah suatu hal yang akan membebani helaian rambut, membuat rambut Anda yang sudah halus dan tipis terlihat lebih rata.

Baca juga: Inilah tips membuat rambut jadi wangi sepanjang hari untuk musim panas

Baca juga: Tren perawatan kulit kepala untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut