Banking Day pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah cabang Tanjungpinang

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, BRK Syariah

Banking Day pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah cabang Tanjungpinang

Banking Day pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah cabang Tanjungpinang (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - Ruang tunggu Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang menadadak ramai anak-anak berseragam sekolah. Ternyata rombongan pelajar sekolah dasar ini dari SDIT Ar Refah yang sedang melakukan kegiatan outing class dengan tema Banking Day ‘Bijak Menggunakan Uang’.

Novi dan Bekti sebagai Guru pendamping pelajar SD tersebut memboyong anak didiknya untuk membuka rekening di Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Bank Riau Kepri Syariah. Dari 62 orang pelajar kelas 2 SD tersebut, 31 orang sudah selesai membuat Tabungan Simpel dan yang lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

“Sebagai Sekolah Islam Terpadu, kita juga ingin mengedukasi anak-anak tentang perbankan yang sesuai syariat Islam. Makanya kita bawa anak-anak ke Bank Riau Kepri Syariah untuk mengisi outing classnya. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias sekali bisa datang langsung menabung ke bank,” kata Novi, Rabu (28/2/2024).

Kedatangan Pelajar SDIT Ar Refah ini merupakan kunjungan perdana rombongan pelajar di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang. Biasanya pihak bank yang datang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait pentingnya menabung sekaligus mempromosikan produk tabungan Simpel kepada pelajar.

“Kami sangat apresiasi pihak SDIT Ar Refah atas kegiatan outing class nya yang memilih BRK Syariah sebagai Bank yang tepat untuk mengedukasi anak-anak tentang menabung. Program ini tentunya akan berkesan langsung kepada anak didik yang masih duduk di sekolah dasar, tetapi sudah bisa langsung datang ke bank untuk menyetor tabungannya,” kata Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Baharuddin.

Dalam kegiatan itu, kata Baharuddin lagi, pihak BRK Syariah juga mengedukasi anak-anak tentang apa itu bank, mengenal mata uang rupiah serta fungsi menabung. Selanjutnya beberapa produk BRK Syariah seperti tabungan Simpel dan tabungan haji muda BRK Syariah juga dipaparkan kepada anak-anak SDIT Ar Refah.

“Kita tadi bisa melihat langsung bagaimana antusiasnya anak-anak sekolah dasar itu saat melakukan praktek langsung menyetorkan uang ke konter teller. Mereka terlihat senang dan bersemangat,” kata Baharuddin.