Lepas 2.069 wisudawan, Rektor Unri: Ini babak baru penuh tantangan

id Wisuda unri, unri, unri gobah

Lepas 2.069 wisudawan, Rektor Unri: Ini babak baru penuh tantangan

Suasana wisuda di Kampus Unri Gobah. (ANTARA/HO-UNRI)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (Unri) menggelar Sidang Senat Terbuka pada 20-21 Februari 2024 di gedung PKM, Kampus Unri Gobah, Pekanbadu. Sidang Senat tersebut adalah dalam rangka Wisuda Pascasarjana ke-56, Program Profesi ke-50, Sarjana ke-119, dan Program Diploma ke-60.

Rektor Unri, Prof Dr Sri Indartimemberikan ucapan selamat dan pesan kepada seluruh wisudawan bahwa wisuda bukan hanya akhir dari suatu perjalanan, tetapi awal dari babak baru kehidupan yang penuh tantangan dan peluang.

Rektor menjelaskan, pada Wisuda periode 20-21 Februari 2024, Unri mewisuda sebanyak 2.069 wisudawan, dengan rincian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 366 Orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 297 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 180 orang, Fakultas Perikanan dan Kelautan 177 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 312 orang, Fakultas Pertanian 159 orang, Fakultas Teknik 242 orang, Fakultas Kedokteran 44 orang, Fakultas Hukum 144 orang, Fakultas Keperawatan 98 orang, dan Pascasarjana 50 orang.

Lebih lanjut, Rektor berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk terus belajar, berkembang, dan menjelajahi bidang-bidang baru yang menarik minat. Selalu memegang nilai-nilai integritas, kerja keras, dan rasa tanggung jawab.

Selain ucapan selamat, Rektor juga memaparkan kepada hadirin tentang prestasi mahasiswa dan Prestasi Unri sebagai institusi.

Dalam bidang prestasi, mahasiswa Unri berhasil meraih prestasi di tingkat internasional, yaitu goldmendalist, pada ajang Internasional Creative Paper Conference and Olympics di Seoul, South Korea.

Dalam hal akreditasi, Unri sudah mempunyai 15 program studi yang terakreditasi Unggul.

"Perguruan tinggi tidak hanya diukur dari prestasi akademik mahasiswanya, tetapi juga dari kualitas dan reputasi fakultas -fakultas yang ada di dalamnya," pungkas Rektor.