PT SRL bantu material rumah ibadah di Muara Fajar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

PT SRL bantu material rumah ibadah di Muara Fajar

Muller Tampubolon, SE, MM menyerahkan bantuan material secara simbolis kepada Pdt Debora Togatorop di halaman gereja HKBP Sion Resrt Agape Muara Fajar, Pekanbaru. (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan. Kali ini Rabu, 22 November 2023, PT SRL menyalurkan bantuan bidang keagamaan untuk jemaat gereja HKBP Sion Muara Fajar Pekanbaru.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa seratus sak semen dan sepuluh ribu keping batu bata untuk pembangunan rumah pendeta HKBP Sion Muara Fajar.

Material tersebut diserahkan langsung oleh Muller Tampubolonselaku manajemen PT SRL dan diterima oleh Pdt Debora Togatorop dan disaksikan oleh pengurus dan jemaat HKBP Sion Resort Agape Muara Fajar pada Rabu, 22 November 2023.

Debora menjelaskan kondisi rumah untuk pendeta saat ini cukup memprihatinkan. Rumah yang didirikan dari sumbangan jemaat pada 2008 yang lalu mengalami kebocoran diberbagai sisi. Atap sudah banyak usang diterpa angin dan hujan. Posisi rumah juga agak rendah, sehingga rawan banjir. Oleh karena itu, pengurus dan jemaat sepakat untuk memindahkan bangunan di bagian yang lebih tinggi.

Debora melanjutkan dari sekitar 232 KK jemaat gereja, 90% terdiri dari pemulung atau pengepul rongsokan. 10% lagi terdiri dari pegawai swasta, peternak dan petani.

Operasional gereja murni bersumber dari persembahan jemaat yang berkisar 800 ribu hingga satu juta Rupiah setiap minggunya. Sementara di dalam komplek gereja juga terdapat Taman Kanak-kanak yang saat ini memiliki anak didik berjumlah 12 siswa dan tiga guru. Sehingga persembahan jemaat habis untuk operasional saja.

"Terima kasih kami ucapkan kepada manajemen PT SRL yang telah perduli dan mau membantu material pembangunan fasilitas gereja kami. Semoga operasional perusahaan dapat berjalan lancar," ucap Debora.

Sementara itu, Muller Tampubolon menyebutkan, fungsi rumah ibadah sangat vital untuk masyarakat. Selain untuk beribadah dan menjalankan kepercayaan, rumah ibadah juga menjadi sarana pendidikan khususnya spiritual yang akan memberikan ketenangan dan mengontrol emosional seseorang dengan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian manajemen SRL terhadap masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua, tutup Muller.