Upaya majukan pendidikan, Syamsuar teken MoU dengan Putera Sampoerna

id Syamsuar, putera sampoerna

Upaya majukan pendidikan, Syamsuar teken MoU dengan Putera Sampoerna

Proses penandatanganan Mou antara Gubernur Riau (kuning) dan Yayasan Putera Sampoerna di Jakarta. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Sektor pendidikan selalu menjadi perhatian Gubernur Riau Syamsuar, bahkan mendekati akhir jabatannya Syamsuar masih terus meningkatkan kerjasama pendidikan dengan berbagai pihak agar kualitas SDM Riau berbanding lurus dengan potensi sumberdaya alam yang tersedia.

Pada Jumat,Syamsuar kembali melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Yayasan Putera Sampoerna yang diwakili oleh Ida Bagus Gede Werdhi Putra, Head of Fundraising di Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Kerjasama bidang pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan pendidikan dengan ruang lingkup bantuan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan.

"InsyaAllah dengan tujuan mulia meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan pendidikan ini dapat terselenggara dengan baik," terang Syamsuar.

"Ruang lingkupnya meliputi bantuan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan SMA/SMK di Provinsi Riau," lanjut Syamsuar.

Dalam kesepakatan yang memiliki jangka waktu lima tahun ini, Yayasan Putera sampoerna menawarkan beberapa program di antaranya Guru Binar yaitu Platform digital pengembangan karir guru melalui pelatihan daring dan pengembangan profesional lainnya sesuai dengan kebutuhan guru.

Program ini bertujuan peningkatan kompetensi bagi kepala sekolah, guru, siswa serta pengembangan sekolah yang disusun sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya Teacher Learning Teacher yaitu institusi pembelajar yang mandiri, sistematis, terstruktur dan berkesinambungan yang berfungsi sebagai penyedia akses pengembangan profesi bagi guru, oleh guru, dan untuk guru di wilayahnya.

Dan terakhir Lighthouse School yaitu sekolah model yang efektif dalam menciptakan lulusan yang berkualitas untuk mencapai dan/atau melampaui standar nasional pendidikan sehinggadapat menjadi referensi bagi sekolah lainnya.

Syamsuar berharap dengan banyaknya kerjasama yang telah disepakati bisa disinergikan dengan program kegiatan Pemprov Riau dan meningkatkan motivasi anak-anak Riau untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya berharap dengan banyaknya kerjasama yang telah disepakati ini bisa disinergikan dengan program kegiatan pendidikan Pemprov Riau, memotivasi anak-anak Riau untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi serta memberikan multiplier effect terutama kuantitas dan kualitas tenaga kerja," tutup Syamsuar. (Adv)