Rektor UIN Suska kunjungi UIN Sunan Kalijaga, ini agendanya

id Uin suska, uin suka, uin suska riau, uin suka yogyakarta

Rektor UIN Suska kunjungi UIN Sunan Kalijaga, ini agendanya

Rektor UIN Suska Riau dan Rektor UIN Suka Yogyakarta saat bertemu. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan tim melakukan penandatangan MoU dan kunjungan akademik di UIN Suka Yogyakarta, Kamis (5/10).

Pada kesempatan ini kedua perguruan tinggi berharap bisa saling berbagi dalam pengembangan universitas.

Dalam sambutannya Rektor UINSunan Kalijaga Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari UINSuska Riau.

Pada kesempatan ini selain memperkenalkan sejumlah pimpinan yang hadir dalam acara itu, Prof. Al Makin juga bercerita tentang pengalamannya sebelum menjadi rektor yakni mengurus jurnal yang sudah berkeliling ke beberapa daerah. Melalui MoU ini, ia berharap kedua perguruan tinggi ini untuk bisa berbagi pengalaman dalam mengelola perguruan tinggi masing-masing.

Sementara itu Rektor UINSuska Prof. DrKhairunnas Rajab, M.Ag mengaku senang datang ke UINSuka Yogyakarta karena merasa banyak mencerna ilmu dari Rektor, Kabiro, Fungsional Arsiparis yang dulu Kasubag Humas serta Admisi UIN Suka Yogyakarta yang satu-satunya ada di PTKIN.

Lebih lanjut, Khairunnas juga menyampaikan UINSuska Riau di akhir tahun ini akan melakukan submit AIPT dan berharap hasilnya bisa menyusul sesuai yang sudah diperolehUIN Suka Yogyakarta. Hal ini didukung oleh banyaknya alumni-alumni dari UIN Suka Yogyakarta yang berada di UINSuska Riau sehingga nilai-nilai akademik yang terlahir dari mereka tentunya akan mampu membawa paradigma baru bagi kebangkitan dan kemajuan kampus yang sering disebut Universitas Gemilang dan Terbilang.

Setelah melakukan penandatangan MoU, Rektor dan Tim melakukan kunjungan akademik baik di Pascasarjana dan proses pelayanan bagian akademiknya. Namun yang paling menarik perhatian tim akademik ketika berkunjung ke bagian Admisi, dimana Admisi ini merupakan bagian tersendiri di UINSuka Yogyakarta yang tugasnya melakukan pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mulai dari sosialisasi hingga penentuan kelulusan. Sehingga bagian akademik hanya menerima hasil atau Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang sudah resmi diterima di UIN Suka Yogyakarta.