Hari bebas berkendaraan di Pekanbaru dihentikan sementara

id CFD Pekanbaru, cara free day,Pekanbaru hentikan CFD,Pekanbaru hentikan sementara hari bebas berkendaraan,hentikan hari b

Hari bebas berkendaraan di Pekanbaru dihentikan sementara

Aktivitas Car Free Day di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru pada setiap Hati Minggu. Pada pekan ini untuk sementara ditiadakan karena adanya kegiatan HUT TNI ke-78. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menghentikan sementara Aktivitas "Car Free Day" (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Jendral Sudirman karena adanya kegiatan lain di tempat yang sama, Minggu (8/10).

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Febrino mengatakan, ditiadakannya CFD sehubungan dengan adanya kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI. Dalam rangkaiannya, ruas Jalan Jenderal Sudirman akan digunakan nantinya untuk kegiatan bersepeda.

"CFD pada Minggu tanggal 8 Oktober kami tiadakan, karena ada kegiatan Wira Bima Triathlon," kata Febrino, Jumat.

Ia menuturkan, triathlon itu ada tiga kegiatan, yakni renang, sepeda dan lari. Untuk renang dilaksanakan di Danau Buatan, sementara untuk sepeda akan melintasi Jalan Sudirman pagi.

"Kebetulan rutenya itu di Danau Buatan, renang di Danau Buatan, kemudian ke jalan Sudirman, terus ke Markas Komando Resor Militer 031/Wirabima," kataFebrino.

Penutupan ini lanjutnya juga berlaku untuk Usaha Mikro Kecil Menengah yang biasa berdagang di area CFD. Begitu juga bagi instansi atau perusahaan buang melaksanakan iven juga tidak bisa dilaksanakan.

Lebih lanjut dia mengatakan CFD akan kembali digelar pada Minggu, 15 Oktober mendatang. Penutupan ini sifatnya hanya sementara saja.

"Insya Allah tanggal 15 Oktober itu sudah buka lagi, kebetulan ada event aja makanya ditutup. Untuk sementara waktu olahraganya bisa dilakukan di rumah," ungkapnya.