Lanud Roesmin Nurjadin akan adakan Air Force Run Desember mendatang

id Lanud Roesmin Nurjadin ,Air force run

Lanud Roesmin Nurjadin akan adakan Air Force Run Desember mendatang

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin saat konferensi pers dan Launching Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023 yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru akan kembali menggelar iven Air Force Run pada 17 Desember 2023 setelah sempat ditiadakan disebabkan pandemi.

Perlombaan lari ini dapat diikuti masyarakat umum dan menargetkan sekitar 2 ribu peserta. Peserta dapat merasakan sensasi berlari melintasi rute Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin, Rabu, menyebutkan peserta yang akan mengikuti perlombaan ini dapat mendaftar secara daring mulai 1 Oktober mendatang.

“Pada 17 Desember kita akan membuka iven Air Force Run dan kita buka iven ini untuk masyarakat umum,” terangnya kepada awak media dan komunitas lari yang hadir.

Dijelaskannya, terdapat dua kategori dalam kegiatan ini, yakni kategori 5 KM dan 10 KM dengan berbagai hadiah menarik.

"Para peserta akan mendapatkan Jersey model terbaru dan medali. Total hadiah lebih dari Rp50 juta untuk para pemenang lomba," lanjut Nurdin.

Memang saat ini pihaknya menargetkan 2 ribu peserta untuk ikut. Namun tak menutup kemungkinan akan bertambah apabila lebih banyak peminat yang ingin mengikuti iven ini.

Nurdin menjamin peserta nantinya akan berlari di rute yang 100 persen bersih dari polusi udara dan tidak ada kendaraan yang berlalu lalang di trek.

"Bersih dari polusi. Artinya tak ada kendaraan yang lewat. Track yang dilalui merupakan kawasan hutan dan beberapa jalur hanya dapat dilalui pesawat," tambah Nurdin.

Kegiatan ini nantinya juga akan diramaikan oleh UMKM yang akan menjajakan produknya, terutama yang berkaitan dengan olahraga.