Saat Festival Pacu Jalur, KPU Riau layarkan perahu jalur berbendera parpol sosialisasikan Pemilu 2024

id Kpu riau, festival pacu jalur, pemilu riau

Saat Festival Pacu Jalur, KPU Riau layarkan perahu jalur berbendera parpol sosialisasikan Pemilu 2024

Jalur KPU bernama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa itu, tampil dalam parade jalur dan juga mengikuti lomba pacu jalur. Jalur KPU dipimpin Ilham M. Yasir yang berperan sebagai Timboruang, Kuansing (23/8/2023).ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau layarkan peragu jalur berbendera partai politik (parpol) di event Festival Pacu jalur Kuantan singingi, Rabu (23/8).

Jalur KPU ini berlayar untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2024 di ajang Pacu Jalur Nasional di Kuantan Singingi.Jalur dikayuh oleh tim KPU yang terdiri dari KPU Riau, KPU Kuantan Singingi, PPK-PPS se Kuantan Singingi sebanyak 50 orang, diberi nama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Nama jalur itu diambil sebagai penanda bahwa Riau akan menghadapi Pemilu 2024. Dan tagline atau motto Pemilu 2024 adalah Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Harapan dari KPU bahwa perhelatan Pemilu justru akan melahirkan soliditas, persatuan, dan kebersamaan untuk mengokohkan integrasi bangsa Indonesia.

Ketua KPU Riau Ilham M. Yasir hadir langsung pada iven tersebut. Ilham sangat mendukung helat kebudayaan Kuantan Singingi tersebut.

"Pacu jalur merupakan iven strategis yang menjadi pusat perhatian banyak pihak. Tidak saja di level lokal, tetapi nasional. Karena itu KPU hadir memberikan dukungan dengan meramaikan Pacu Jalur tersebut, serta mengisi sosialisasi pemilu. KPU akan menurunkan tim nya sekaligus menyampaikan informasi Pemilu 2024", ujarnya.

KPU berharap semua warga bergembira menyambut Pemilu 2024. Berbagai perbedaan keragaman anak bangsa, justru diletakkan sebagai kekayaan budaya bangsa. Sehingga cita-cita pendiri Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara besar dan maju dapat terwujud.

Jalur KPU bernama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa itu, tampil dalam parade jalur dan juga mengikuti lomba pacu jalur. Jalur KPU dipimpin Ilham M. Yasir yang berperan sebagai Timboruang, diikuti Irwan Yuhendi Ketua KPU Kuansing berperan sebagai Tukang onjai, dan Ahdanan Anggota KPU Kuansing sebagai pangayuah. Jalur KPU akan berkompetisi dengan jalur Panji Sakti dari kecamatan Gunung Toar Kuantan Singingi.