Kendaraan terasa limbung, tambahkan stabilizer biar lebih nyaman

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Kendaraan terasa limbung, tambahkan stabilizer biar lebih nyaman

Stabill Active Stabilizer (ANTARA/HO/Stabill)

Jakarta (ANTARA) - Tidak semua kendaraan dari pabrikan sepenuhnya nyaman dikendarai, dan kadang desain yang ramping tinggi membuatnya berasa limbung saat bermanuver maupun melewati gundukan seperti polisi tidur.

Untuk menambah kenyamanan suspensi kendaraan ada berbagai cara, antara lain dengan menambahkan stabiliser di kaki-kaki untuk meningkatkan kenyamanan.

Stabill Active Stabilizer contohnya, part stabilizer yang diproduksi di Indonesia ini dibuat untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di negera ini. Dengan tingkat elastisitas yang baik, Stabill membuat peredaman berfungsi lebih maksimal dan bantingan lebih empuk.

"Banyak keuntungan jika menggunakan Stabill Active Stabilizer di antaranya menambah faktor kenyamanan dengan mengurangi limbung, meredam bantingan suspensi saat di jalan berlubang atau polisi tidur, dan membaut manuver atau menikung menjadi lebih stabil," kata CEO Stabill Indonesia Ruth Yuliana dalam pernyataan persnya, Jumat.

Selain menambah kenyamanan, Stabill juga membuat berkendara menjadi lebih aman karena Stabill dapat mengurangi hidung kendaraan menukik saat melakukan pengereman. Sehingga, jarak pengereman menjadi lebih dekat dan sangat membantu pada saat panic braking.

"Stabill juga dapat memberikan sebuah perlindungan terhadap kaki-kaki kendaraan Anda agar usia pakai lama atau awet, karena Stabill dapat membantu kinerja suspensi," kata Ruth Yuliana.

Stabill Active Stabilizer memiliki beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan jarak ulir per kendaraan. Pemasangan Stabill yang sesuai ukuran membuat fungsinya benar-benar bisa dirasakan, dan ini tidak menambah tinggi kendaraan.

Stabill Active Stabilizer dipasarkan dengan banderol Rp1,4 juta per kotak, dan satu mobil membutuhkan 2 kotak untuk per depan dan belakang sehingga total Rp2,8 juta.

Baca juga: Hyundai luncurkan kendaraan model Avante N yang ditingkatkan

Baca juga: Enam tahun berkiprah di Indonesia, Wuling Motors terus perkuat inovasinya