Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang tak terawat, kondom bekas ditemukan

id Stadion tuanku tambusai, stadion kampar, kondom bekas

Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang tak terawat, kondom bekas ditemukan

Stadion Tuanku Tambusai bagian dalam. (ANTARA/

Kampar (ANTARA) - Memprihatinkan. Bangunan stadion Tuanku Tambusai yang terletak di pusat kota Bangkinang, Kabupaten Kampar tidak terawat. Kesannya, gedung yang dibangun dengan dana miliaran rupiah itu dibiarkan begitu saja.

Berdasarkanpengamatan ANTARA, Ahad, beberapa sarana tempat duduk penonton sudah patah-patah, tribun yang ada terlihat kusam. Jaring gawang permainan sepakbola juga sudah hancur. Rerumputan dibiarkan tumbuh dan sampah berserakan seperti tidak pernah di jamah.

Parahnya lagi, di sekitar stadion yang dulu sangat dibanggakan ini sering ditemui kondom bekas berserakan. Jika malam tiba lokasi itu sering dijadikan tempat anak muda mudi pacaran memadu kasih. Hal yang sebenarnya dilarang agama.

Takterawatnya stadion ini ditengarai karena tidak adanya anggaran menjadi alasan kuat sehingga fasilitas tempat anak muda dan masyarakat umum ini dibiarkan demikian.

Terlihat Ahad pagi anak-anak kecil bermain sepakbola, pemuda pemudi dan pasangan suami istri serta masyarakat lainnya berolahraga mengitari lapangan bola sekedar untuk menyehatkan badan. Ada juga yang hanya sekedar jalan santai. Mereka menikmati begitu saja arena olahraga kebanggaan masyarakat Kabupaten Kampar itu.

Dulu, stadion ini pernah dipakai sebagai tempat pertandingan liga Indonesia dan cabang olahraga bergengsi lainnya yang mengharumkan nama Kabupaten Kampar. Sayangnya kondisi saat ini sangat memprihatinkan.