Mahasiswa UIN Suska Riau beri motivasi penghuni Lapas Anak Pekanbaru

id Uin suska riau, lapas anak pekanbaru, lpka pekanbaru

Mahasiswa UIN Suska Riau beri motivasi penghuni Lapas Anak Pekanbaru

Suasana kunjungan mahasiswa UIN Suska Riau di LPKA Kelas II A Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan audiensi dan visitasi akademik ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, Selasa (6/5).

Kehadiran sejumlah mahasiswa itu disambut Hesty Yunita selaku Kepala Seksi Pembinaan Anak LPKA Pekanbaru dan sejumlah pihak lainnya.

Hesty Yunita menyampaikan bahwa LPKA Kelas II A Pekanbaru terbuka untuk kunjungan dari instansi dan universitas yang berminat.

Pihak LPKA Pekanbaru juga terlihat sangat antusias dengan adanya kunjungan studi tersebut. Kegiatan ini melibatkan 38 mahasiswa dan dosen yang mengajar di mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa melakukan kegiatan seperti tausiyah untuk memberikan motivasi penghuni LPKA atau anak yang berhadapan dengan hukum. Para mahasiswa juga melakukan kegiatan untuk menghibur anak-anak dengan bermain, bernyanyi dan nonton bareng.

Tujuan dilakukannya kunjungan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan kepribadian yang bertanggungjawab, menyadari kesalahan, memperbaiki diri serta tidak mengulangi tindak pidana setelah menghirup udara bebas nantinya.

"Terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa sekalian atas kedatangannya karena telah memberikan motivasi dan masukan kepada anak-anak yg ada di sini," ujar Hesty.

Baca juga: LPKA Pekanbaru akhiri rehabilitasi narkoba anak

Baca juga: Pesantren kilat di Lapas Anak Pekanbaru ditutup khatam Alquran