Lionel Messi tinggalkan PSG di akhir musim ini

id Lionel Messi,Barcelona,Paris Saint-Germain,PSG,Liga Prancis

Lionel Messi tinggalkan PSG di akhir musim ini

Pemain Paris Saint-Germain Lionel Messi saat laga Liga Prancis melawan FC Lorient di The Parc des Princes Stadium Paris 30 April 2023. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Mega bintang Lionel Messi akan meninggalkan Paris Saint-Gemain di akhir musim ini setelah agen sekaligus ayah sang pemain, Jorge Messi dikabarkan telah memberitahu PSG tentang keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub Paris itu satu bulan lalu.

Kabar ini dikonfirmasi oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano di akun Twitter-nya pada Rabu.

"Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim ini. Tidak diragukan lagi," kata Romano.

"Ayah Leo, Jorge telah memberitahu PSG tentang keputusan ini satu bulan lalu sebelum Messi dihukum oleh klubnya."

Berita ini muncul sehari setelah Lionel Messi dihukum tidak akan dimainkan selama dua pekan oleh PSG karena dia mangkir latihan dan pergi ke Arab Saudi tanpa persetujuan dari klubnya.

Sejumlah media Prancis menilai bahwa skorsing tersebut adalah penyebab sang pemain enggan memperpanjang kontraknya dengan PSG, tetapi Romano melaporkan bahwa keputusannya itu sudah diambil bulan lalu.

Messi sendiri pergi ke Arab Saudi karena untuk mempromosikan pariwisata negara tersebut. Dia itu telah menandatangani kontrak 25 juta poundsterling (sekitar Rp460 miliar) per tahun tahun lalu untuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi.

Tidak diperpanjangnya kontrak Messi semakin membuat rumor kepulangannya ke Barcelona semakin kencang, tetapi klub Katalunya itu masih memiliki kendala dengan Financial Fair Play.

Klub MLS milik David Becham, Inter Miami juga dikaitkan untuk mengontrak Lionel Messi.