Jordi Alba bakal bereuni dengan Messi dan Busquets di Inter Miami

id Inter Miami,Jordi Alba,MLS,Lionel Messi,Sergio Busquets

Jordi Alba bakal bereuni dengan Messi dan Busquets di Inter Miami

Selebrasi Jordi Alba saat mencetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Sevilla di Camp Nou pada 5 Februari 2023. Jordi Alba dipastikan bakal bergabung ke Inter Miami. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Jakarta (ANTARA) - Mantan bek kiri FC Barcelona, Jordi Alba akan bereuni dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets setelah dipastikan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami besutan David Beckham.

Kabar ini diungkapkan oleh salah satu pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas pada Selasa (18/7).

"Jordi Alba akan bergabung dengan klub hari ini," kata Mas kepada wartawan setelah sesi latihan tim yang dikutip AFP.

Messi dan Busquets telah menjalani sesi latihan pertama mereka bersama Inter Miami pada Selasa, menjelang kemungkinan laga debut mereka pada hari Jumat melawan Cruz Azul dari Meksiko di Piala Liga.

Alba total telah 459 kali bermain dan 27 gol untuk Barcelona di semua kompetisi sejak bergabung pada 2021 dari Valencia.

Bersama klub Katalunya itu, bek berusia 34 tahun itu memenangkan 17 trofi termasuk enam La Liga dan satu Liga Champions.

Sementara itu, dia telah 93 kali dan mencetak 9 gol untuk timnas Spanyol. Dia berhasil memenangkan Piala Euro 2012 dan Nations League 2022/23.

Mas mengatakan bahwa Inter Miami masih akan mendatangkan pemain lagi agar dapat memperbaiki peringkat mereka yang berada di posisi terakhir klasemen MLS Wilayah Timurdi Major League Soccer.