Berikut daftar nama penumpang meninggal insiden terbaliknya Evelyn Calisca

id Evelyn Calisca 01,kapolres inhil, AKBP Norhayat, kapal terbalik, Laka Laut, perairan kateman

Berikut daftar nama penumpang meninggal insiden terbaliknya Evelyn Calisca

Kedatangan tiga jenazah korban kecelakaan laut Speedboat Evelyn Calisca 01 di pelabuhan Pelindo Tembilahan, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Jumlah korban kecelakaan Speedboat(kapal cepat) Evelyn Calisca 01 yang mengalami kecelakaan di perairan Kateman terus bertambah, saat ini total korban tewas berjumlah 11 orang.

Kasi Kedaruratan BPBD Inhil, Syahrizal kepada Antara menyebutkan, dari total 11 korban meninggal, sembilan diantaranya sudah dipulangkan ke rumah duka.

“Total korban meninggal ada 11 orang, 6 sudah dipulangkan ke keluarga, 3 masih di jalan menuju Tembilahan dan akan langsung dipulangkan ke keluarga,” ucap Syahrizal saat dijumpai, Jumat.

Syahrizal merincikan korban meninggal terdiri dari tiga orang laki-laki dan delapan orang perempuan.

Terdapat perubahan data korban meninggal dari sebelumnya 12 orang menjadi 11 orang. Saat ini Sembilan jenazah sudah dipulangkan ke rumah duka, sementara dua jenazah lainnya masih berada di RSUD Raja Musa Guntung. Enam jenazah tiba pada pukul 04.24 WIB dan tiga lainnya tiba pada pukul 10.50 WIB.

Baca juga: Speedboat rute Tembilahan-Tanjung Pinang terbalik di perairan Kateman

Adapun 11 korban meninggal yakni Romi (38) Jalan Pelita Jaya Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahmad Bahri (28) Jalan M Boya Lr Durian Kecamatan Tembilahan Kota, Isayah Nur Sabila (1) Jalan Pelita Jaya Kecamatan Tembilahan Hulu, Mikha Septiya Nur Sakila (7) Jalan Pelita Jaya Tembilahan Hulu, Dini (35) Jalan M Boya Lr Durian Kecamatan Tembilahan Kota, Zalia Nafa (18) Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Rian (30), Chalifa Rezechta (10), Desi Priyanti (45), Nadia (20).

Lebih lanjut Syahrizal menyebutkan, selain 11 korban meninggal, 10 korban lainnya masih diobservasi di RSUD Raja Musa.

Ia mengaku belum dapat memastikan jumlah penumpang tewas atau hilang karena data masih rancu, begitu pula dengan korban yang belum ditemukan.

“Data masih berubah-ubah, terakhir informasi penumpang ada sekitar 78 tapi kita belum tau apakah dari manifest atau bagaimana. Terakhir tadi malam informasinya berubah 74,” tuturnya.

Peristiwa kecelakaan speedboat Evelyn Calisca 01 terbalik terjadi pada Kamis (27/4) sekira pukul 13:40 di perairan Kecamatan Kateman dan Pulau Burung. SB tersebut bertolak dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menuju Tanjung Pinang, Provinsi kepulauan Riau.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan maut yang menimpa speedboat Evelyn Calisca, namun polisi terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.