Januar Rambo minta kepala dinas jemput bola

id jemput bola,dprd kampar

Januar Rambo minta kepala dinas jemput bola

Anggota Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) DPRD KamparĀ Januar Rambo. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) DPRD KAbupaten KamparJanuar Rambo meminta kepala dinas yang ada di Pemkab setempat proaktif dan melakukan jemput bola untuk pembangunan daerah.

Dia menhimbau kepada para kepala dinas agar dapat bekerja sungguh-sungguh demi kepentingan dan aspirasi masyarakat. Ia juga berharap seluruh stake holder yang duduk di eselon II dapat jemput bola terhadap anggaran dana pemerintah pusat untuk daerah Kampar.

“Jangan hanya melakukan kunjungan kerja ke sana-sini tetapi tidak ada hasil buat daerah, mubazir saja kunjungan ke luar daerah jika pulang dengan tangan kosong,” tukas Januar, Rabu.

Ia mencontohkan hasil kunjungan kerjanya ke Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota di Sumbar, mereka mampu memboyong dana pusat ke daerah mereka dengan kebijakan yang dilakukan oleh kepala dinasnya.

“Seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Perpustakaan dan Arsip Payakumbuh, Padang Panjang mampu membangun gedung Rp10 miliar dana dari pusat. Itu semua karena keseriusan mereka bekerja membangun daerahnya,” kata dia.

Padahal di Kabupaten Kampar banyak tempat wisata, namun tidak satupun yang tersentuh dari anggaran daerah yang dapat dikembangkan untuk wisata sehingga dapat menghasilkan penambahan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya mengimbau kepala dinas harus aktif, jangan hanya duduk manis di kantor tanpa melakukan upaya untuk pengembangan potensi daerah yang dimiliki,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Penjabat Bupati Kampar Kamsol untuk melakukan evaluasi bagi kepala dinas yang tidak berpotensi bagi kemajuan daerah, “Tempatkan mereka sesuai dengan disiplin ilmu dan kemampuan mereka untuk duduk sebagai kepada dinas, begitu juga dengan camat sebaiknya ditempatkan lulusan IPDN sebab mereka memang orang yang terlatih cepat tanggap dan mempelajari bidang pemerintahan. Jangan hanya camat yang bisanya cuma road show di hari-hari besar saja sementara kebutuhan masyarakat terabaikan,” ucapnya. (Adv)