Pelindo Mengajar kenalkan peran pelabuhan di Inhil

id BUMN,Pelindo Tembilahan,Indri gunawan,GM Pelindo Tembilahan,Pelindo mengajar

Pelindo Mengajar kenalkan peran pelabuhan di Inhil

General Manager Pelindo Tembilahan, Indri Gunawan menyampaikan materi program Pelindo Mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tembilahan, Kamis (23/2/2022). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebagai wujud dukungan program prioritas Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pelindo Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar program ‘Pelindo Mengajar’ dengan menyasar pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tembilahan agar siap menjadi pemimpin masa depan lebih baik.

General Manager Pelindo Tembilahan, Indri Gunawan, menjelaskan pelajar merupakan sasaran penting yang harus diarahkan agar mampu mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan yang baik, tujuannya tidak lain untuk melahirkan generasi penerus yang ber-Akhlak sesuai core values BUMN.

“Program Pelindo Mengajar untuk memantik semangat adik-adik siswa agar lebih semangat belajar, punya kompetensi dan arah untuk bekal masa depan mereka,” tutur Indri Gunawan di Tembilahan, Kamis.

Di hadapan ratusan siswa, Indri Gunawan memaparkan peran penting BUMN khususnya Pelindo sebagai pintu gerbang aktivitas perdagangan di Indonesia. Ratusan pelajar juga diberi kesempatan bertanya seputar Pelabuhan, logistik dan perekonomian.

“Seperti kita ketahui, di Tembilahan bahkan Indonesia banyak sekali kita lihat Pelabuhan. Pelabuhan ini bersama BUMN memiliki peran penting bagi perekonomian nasional,” ujar Indri Gunawan.

Pada PelindoMengajar, juga diperkenalkan industri pelabuhan dan logistik serta fokus layanan bisnis Pelindo.

Kegiatan program Pelindo Mengajar di MAN Tembilahan berlangsung meriah. Ratusan pelajar tampak antusias selama kegiatan berlangsung. Selain pengenalan BUMN dan peran pelabuhan di Indonesia, kegiatan juga diisi dengan sharing dan tanya jawab.

KepalaMAN Tembilahan, Drs Abdullah mengaku sangat bangga dengan kehadiran Pelindo Mengajar Di MAN Tembilahan karena akan memberi wawasan dan membantu siswa menentukan pilihan melalui penjelasan yang diberikan.

“Dengan adanya penjelasan dari Pelindo mengajar, tentunya akan menambah wawasan kepada pelajar apalagi sudah berada di kelas tiga, sehingga akan mempermudah mereka menentukan pilihan nantinya,” ucapnya.