PT RAPP umumkan 10 finalis Anugerah Jurnalistik APRIL-APR 2022

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,RAPP

PT RAPP umumkan 10 finalis Anugerah Jurnalistik APRIL-APR 2022

Ilustrasi area Resotorasi Ekosistem Riau (ANTARA/HO-RAPP)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Anugerah Jurnalistik APRIL APR 2022 bertemakan "Membangun Masa Depan Berkelanjutan Melalui Konservasi", telah tuntas melalui masa seleksi dan penjurian.

Dari banyaknya karya yang masuk ke meja panitia dan dewan juri, akhirnya dengan proses seleksi yang ketat, sederet karya tulis jurnalistik terbaik dipilih menjadi 10 finalis dalam lomba bergengsi ini.

Para finalis lomba ini berhasil dipilih berdasarkan kualitas tulisan mereka, serta kemampuan untuk memaparkan ide dan opini secara jelas dan berimbang tentang komitmen dan keseriusan APRIL group dalam mendukung program pemerintah dan pelibatan masyarakat, khususnya tentang konservasi alam.
Ilustrasi area Resotorasi Ekosistem Riau (ANTARA/HO-RAPP)


Deputy Head of Communications PT RAPP Disra Alldrick mengatakan setelah melalui berbagai tahapan penilaian hingga diskusi yang cukup hangat dalam penjurian, akhirnya dewan juri sepakat menentukan para finalis lomba. www.aprilasia.com

“Selamat kepada para finalis dan apresiasi tinggi kami kepada para peserta lomba yang telah berpartisipasi menghasilkan karya jurnalistik terbaiknya,” ujar Disra yang akrab disapa Eric, Selasa (21/2/2023), di Pangkalan Kerinci.

Eric mengakui dalam proses penjurian, tidak mudah bagi dewan juri untuk memberikan nilai kepada peserta. Hal ini dikarenakan setiap karya yang masuk sangat berkualitas dan memiliki gaya penulisan tersendiri.

“Jadi proses penjuriannya sangat objektif dan melewati berbagai tahapan ketat, mulai dari pendaftaran karya, kelengkapan persyaratan, jumlah karakter hingga uji kesamaan mencegah plagiarism termasuk identitas dan media peserta tidak diketahui dewan juri,” kata Eric.

Adapun nama-nama finalis 10 besar Anugerah Jurnalistik tahun 2022, disusun berdasarkan abjad:

1. Andy Indrayanto (Halloriau.com)

2. Ahmad Yuliar (Menitriau.com)

3. Buddy Syafwan (Riausky.com)

4. Devi Mewani (Riau24.com)

5. Didik Purwanto (Riauterkini.com)

6. Fithriady Syam (SKM Genta)

7. Helfizon (Riaupos.co)

8. Henny Elyati (Riaupos.co)

9. Riski Apdali (Segmennews.com)

10. Yusni Fatimah (Cakaplah.com)

Direncanakan, acara pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan digelar pada hari Rabu (22/2/2023), di Pekanbaru.

Anugerah jurnalistik APRIL-APR 2022 yang juga wujud apresiasi karya tulis jurnalis di Riau ini memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah untuk 10 pemenang.

Sebelumnya, untuk menambah referensi peserta, panitia juga telah menggelar webinar bersama narasumber dari program Conservation PT RAPP dan Restorasi Ekosistem Riau (RER) pada akhir Desember 2022 lalu.