AITO akan turunkan harga mobil listrik M5 dan M7 EV mereka di China

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

AITO akan turunkan harga mobil listrik M5 dan M7 EV mereka di China

ustrasi - AITO M5 Ev. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik asal China, AITO mengabarkan bahwa mereka akan menurunkan harga dari M5 dan M7 EVs sebesar 4.462 dolar AS atau sekitar Rp67 juta, sebagai bagian dari tren potongan harga di seluruh industri, tak terkecuali Tesla,seperti diwartakan oleh Arena EV, Senin.

Asosiasi Mobil Penumpang China melaporkan bahwa AITO M5 EREV sudah terjual sebanyak 49.000 unit pada tahun 2022, sedangkan M5 EV hanya terjual kurang dari 10.000 unit dan M7 masih lebih baik yakni sebanyak 21.000 penjualan. Pelanggan merasa EV murni tidak sebagus nilainya dan AITO sekarang mencoba memperbaikinya.

AITO adalah perusahaan patungan oleh Seres dan Huawei, yang membantu mengirimkan 75.000 mobil hanya dalam sembilan bulan sejak mulai menjual. Mobil perusahaan menggunakan platform cerdas DE-i yang dikembangkan oleh Seres dan HarmonyOS Huawei menggerakkan kokpit cerdasnya.

Menariknya, AITO menawarkan pelanggan yang membeli mobil sebelum 13 Januari akan berhak menerima hadiah senilai antara Rp74 juta-Rp78 juta, sehingga mereka tidak merasa kesulitan dengan potongan harga yang baru diumumkan.

Seperti yang mungkin telah banyak diketahui bahwa pemilik Tesla yang memesan sebelum pemotongan harga baru-baru ini di China, telah memprotes keputusan perusahaan dan berpendapat bahwa mereka membayar lebih.

Terlebih lagi, pembaruan over-the-air (OTA) dengan sejumlah fitur baru sedang disiapkan untuk semua model AITO. Ini akan mencakup pencarian mobil cerdas, penyesuaian ketinggian HUD otomatis, dan fungsi super desktop.

Baca juga: Lima perusahaan tarik kembali hampir 6.500 kendaraan karena suku cadang rusak

Baca juga: Mercedes-Benz berhasil bukukan penjualan sebanyak 3.184 unit mobil di Indonesia pada 2022