RAPP raih Juara II Stand Dunia Usaha Terbaik Riau Expo 2022

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, RAPP

RAPP raih Juara II Stand Dunia Usaha Terbaik Riau Expo 2022

Para juara stand terbaik saat penutupan kegiatan Riau Expo 2022 (ANTARA/HO-RAPP)

Pekanbaru (ANTARA) - Pameran Riau Expo 2022 berlangsung sukses dan lancar. Stand-stand pemerintahan, dunia usaha dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dipadati pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Provinsi Riau. Kegiatan Riau Expo 2022 mengangkat tema mewujudkan investasi Riau yang inklusif dan berkelanjutan melalui kemitraan dan pemberdayaan UMKM ini secara resmi ditutup oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Joni Irwan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Helmi. www.aprilasia.com.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan bagi stand terbaik kategori OPD Pemerintahan, Kabupaten dan Kota dan Dunia Usaha. Berdasarkan penilaian, Ketua Dewan Juri Riau Expo 2022 yang juga Sekretaris Umum DPP Apindo Riau, Edi Darmawi mengumumkan nama pemenang terbaik Riau Expo 2022 di Area Purna MTQ Pekanbaru. Sabtu malam, (26/11/2022).

Edi memaparkan terdapat 170 stand bazaar yang mengikuti acara Riau Expo terdiri dari OPD Pemerintah Daerah, OPD Kabupten/Kota, dan dari dunia usaha.

Adapun pemenang Riau Expo 2022 untuk kategori OPD Pemerintah Provinsi terbaik diraih oleh, Juara I dari RSUD Petala Bumi, Juara II dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau dan Juara III dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Kemudian kategori OPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau terbaik, diraih oleh Juara I dari DPMPTSP Kota Pekanbaru, Juara II dari DPMPTSP Kabupaten Indragiri Hilir dan Juara III dari DPMPTSP Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara kategori Dunia Usaha/Swasta/BUMN/BUMD terbaik diraih oleh Juara I dari SKK Migas, Juara II dari PT RAPP atau APRIL-APR dan Juara III dari Bank Riau Kepri Syariah.

Edi menjelaskan terdapat beberapa kriteria penilaian yang dipertimbangkan oleh Dewan Juri seperti kelengkapan sarana prasarana, tata letak, dan dekorasi stand bazaar.

“Dalam hal penyajian atau keramahan dalam menyambut tamu dan memberikan informasi secara jelas dan kreatif kepada pengunjung dan juga kompetensi dari para penyaji,” kata Edi.

Ketika ditemui di lokasi, stand PT RAPP atau APRIL-APR yang menjadi Juara II dalam Riau Expo 2022, terlihat ramai dipadati pengunjung. APRIL menampilkan produk terbaru ramah lingkungan selain pulp, kertas dan viscose rayon, yakni kertas kemasan berkelanjutan.

Inovasi terbaru kertas kemasan ini merupakan kontribusi nyata APRIL atas semakin gencarnya upaya global untuk mengurangi penggunaan plastik, polyester, dan material berbahan dasar fosil.

Direktur PT RAPP, Mulia Nauli menjelaskan untuk memproduksi kertas kemasan berkelanjutan, APRIL telah menginvestasikan Rp 33,4 trilliun untuk mendirikan fasilitas produksi yang terintegrasi dengan unit usaha APRIL lainnya di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

"Investasi ini mempertegas komitmen APRIL dalam mendukung Riau Hijau dan pembangunan ekonomi hijau ataugreen economydi Indonesia," katanya.

Sebagaimana diketahui, APRIL juga menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau tahun 2022.

Baca juga: PT RAPP raih Penghargaan Riau Investment Award 2022

Baca juga: Pemkab Meranti bersama RAPP berupaya tekan stunting