Warga terdampak banjir rob, Kapolres Dumai turun bagikan paket sembako dan sarapan

id Polres Dumai,Banjir dumai

Warga terdampak banjir rob, Kapolres Dumai turun bagikan paket sembako dan sarapan

Di lokasi banjir, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto pimpin aksi sosial penyerahan paket sarapan pagi kepada warga terdampak banjir akibat luapan air sungai atau rob, Jumat pagi tadi. (ANTARA/

Dumai (ANTARA) - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto memimpin Satuan Polisi Lalu Lintas Polres menemui warga terdampak banjir akibat luapan air sungai untuk menyerahkan 100 paket sarapan pagi di Jalan Cempedak dan Jalan Belimbing, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Jumat pagi.

Penyerahan bantuan paket sarapan ini, menurut Kapolres Nurhadi, merupakan kegiatan program Kedai Jum'at Berbagi dan penyerahan Bansos yang rutin dilakukan Polres Dumai sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Untuk sampai ke lokasi banjir, Kapolres Nurhadi dan rombongan rela berbasah-basahan karena terpaksa menempuh jalan yang sudah tergenang banjir mencapai lutut orang dewasa.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dan kehadiran Polisi di tengah masyarakat yang terdampak banjir. Harapan kita semoga bermanfaat, dan masyarakat bisa tetap semangat dalam menghadapi musibah banjir ini," kata Kapolres Nurhadi Ismanto didampingi Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Meski bantuan tidak seberapa, namun diharap bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir dan sebagai bentuk perhatian kepolisian terhadap penderitaan dialami warga.

Sementara, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengatakan pembagian paket sarapan pagi terhadap masyarakat terdampak banjir rob ini merupakan kegiatan program kedai Jumat berbagi dan penyerahan Bansos yang rutin dilakukan oleh Polres Dumai.

"Kegiatan kedai Jumat berbagi merupakan kegiatan yang rutin dilakukan Polres Dumai guna menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan perintah pimpinan agar personil kepolisian untuk dekat dengan masyarakat," demikian AKP Akira.