Ponsel OPPO Pad Air meluncur di Indonesia pada Desember

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Ponsel OPPO Pad Air meluncur di Indonesia pada Desember

Perangkat OPPO Pad Air yang akan diluncurkan di Indonesia pada Desember 2022. (ANTARA/HO-OPPO)

Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel asal China OPPO akan meluncurkan tablet Pad Air di Indonesia pada awal Desember mendatang.

Dalam keterangan resmi yang diterima Selasa, belum diketahui spesifikasi OPPO Pad Air yang akan meluncur di Indonesia, namun, tablet itu untuk penggunaan gamesdan multitugas yang berat.

OPPO menjanjikan Pad Air akan hdir dengan bodi yang tipis dan ringan serta mendukung aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar dan hiburan.

Tablet itu juga memiliki fitur interkoneksi dengan perangkat lainnya keluaran OPPO. OPPO pada Agustus pernah memperlihatkan tablet Pad Air, bertepatan dengan peluncuran ponsel seri Reno8.

OPPO menduduki peringkat pertama untuk merk yang memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia pada kuartal ketiga 2022 versi International Data Corporation (IDC).

Merk itu pada kuartal ketiga 2022 memiliki pangsa pasar sebesar 22,9 persen, sementara pengiriman sebanyak 1,9 juta unit di Indonesia.

Berdasarkan data IDC, OPPO kuat dalam segmen menengah ke bawah antara lain melalui model A57 dan A16. Sementara model lainnya, Reno8, membantu meningkatkan pengiriman ponsel kelas menengah OPPO sebesar 44,1 persen dari total pengiriman mereka pada kuartal ketiga 2022.

Reno8 versi 5G juga mendorong pangsa OPPO untuk segmen 5G Indonesia menjadi 19,1 persen pada kuartal ketiga 2022 dari 6,5 persen pada kuartal ketiga 2021.

Baca juga: Ponsel Oppo Reno9 series terbaru akan hadir pada 24 November 2022

Baca juga: Ponsel realme 10 meluncur di Indonesia dengan harga mulai Rp2,4 jutaan


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022